Wednesday, December 31, 2008

Pengalaman Gardep PT Aseli DAGADU Selama SebuLan Pertama

Jadi Gardep selama sebulan pertama itu cukup menarik.

Setelah berhasil melewati 8 Tahap seleksi..
Maka kita harus :

1. Membuat tanda tangan kontrak selama 8 bulan Bekerja di PT aseli DAGADU DJOGJA..
Gaji Pokok = ......... ( Gw lupa)
Uang makan = ......... ( lupa juga)
Uang Shift = Rp ......... / SHift ( 1 Shift : 4,5 jam )
Komisi tembus penjualan...
dll...
Pokoknya kalo ditotal semuannya gaji Gardep tu Rp XXX rb ( 1 Bulan Min.24 Shift )

2. Mengikuti Wisuda Pelantikan
Acara ini bakal sampe jam 2 an Pagi... Sso lumayan melelahkan
kita mendapatkan sedikit pressure yang berguna untuk membuat kita menjadi tahan banting

3. Bekerja selama 1 Bulan Pertama kita harus bisa memberikan performa terbaik,, Ada beberapa personil yang lumayan udah enak.. namun hanya sedikit oknum yang ingin menerapkan senioritas.
VEST serta Tshirt DAgadu belum didapatkan selama 1 bulan pertama..

4. Malam internalan ANtara angkatan Yunior dengan angkatan Atas..
Jadi malem ini merupakan malam pertama antara angkatan senior dengan angkatan yunior yaitu menyampaikan unek2 yang dialami selama bekerja dalam team work...
Acara ini WAJIB DIIKUTI oleh semua gardep..

5. Stock Opname Setiap Tgl 30 atau 31..
Acara ini wajib diikuti Para Gardep Shift 3.. Dimana membarkode semua baju, manekin, stok.. dan menghitung jumlahnya, mencek stok,, menata kembali secara rapi.

6. Tradisi Gaji Pertama untuk mentraktir angkatas Senior,, Alumni,, Orang2 kantor dan Karyawan,, Serta Oblong Training Serta SPV....
so gaji pertama jangan dibelanjakan semua, tabunglah untuk keluarga kita bekerja.

7. Shift 4 An..
Acara ini merupakan acara yang bnar2x digunakan untuk rapat membahas Wisuda pelantikan , Slametan, dll.

Kesimpulan..
1. Gardep sangat bagus untuk membuat kita kuat .. Karena kamu bakal ngerasakan yang sedikit tekanan mental selama kurang lebih 1 bulan sebagai gardep angkatan Junior
2. Siapkan Budget di awal2x menjadi GARDEP.. karena pengeluaran akan banyak di awal awal.
3. Minum Vitamin dan jangan sampai sakit. Karena Cukup Banyak acara di DAGADU SAmpai Pagi....Jadi kamu banyak minum vitamin.. supaya tetap sehat..
4. Berkurangnya sosialisasi sama teman2x di luar DAGADU..
Karena menjadi gardep sedikit banyak menyita banyak waktumu yang biasannya digunakan untuk bersosialisasi dengan teman2x lain..Namun kamu mendapatkan keluarga baru.
5. Dapet Keluarga Baru Mulai dari angkatan atas sampai angkatan mu..
So kamu bakal kenal sama banyak teman dari berbagai angkatan dan jurusan


SO... Hidup Merupakan Pilihan...
Dan dijamin Gak Bakalan Nyesel juga menjadi Gardep..
Karena banyak pengalaman dan komunitas baru yang kamu dapat...

Jika SIap Menjadi Garda Depan PT Aseli DAgadu Djogja...

Bergabunglah Bersama Dagadu

Thursday, November 27, 2008

FiNNALLY... GW Ketrima Jadi GARDA DEPAN PT ASELI DAGADU DJOGJA ANgkatan 34

Gw seneeeenngggg banget hari ini...

gila setelah melewati 8 buah proses recruitment yang sangat panjang diantarannya :
1. Front Interview ( oleh mas Ade )
2. Tes Tertulis ( Oleh Tim Oblong Training )
3. Focus Group Discussion
4. Depth Interview
5. Management Interview
6. Indoor Training
7. Outdoor Training
8. Magang

Finally..Gw Ketrima jadi GARDA DEPAN PT ASELI DAGADU DJOGJA angkatan 34

Ceritannya begini..
Tadi Pagi jam 5 ,, Gw yang lagi asik2nya mimpi indah dan tertidur pulas dikarenakan semalaman nonton film Indonesia lewat laptop.. ( padahal nih film gak mutu banget ) yaitu coblos cinta dan Oh Baby..
Tiba tiba ada suara ketukan pintu kamar kos gw..
Gw yang belum memakai baju, spontan langsung bangun dan melihat ada apaan sih di luar...

Ternyata mereka adalah Tim Oblong Training Dari DAgadu..
Gw tau, mereka mau kasih kabar tentang pengumuman akhir antara ketrima atau ngak diterima..
Awalnnya sih gw diajak ngobrol2x gitu.. kamarnya berantakan lah ( Ya iyaa lah ), trus semalem ngapain lah..hohoho..
Eh terus gw dikasih surat yang harus dibaca keras pagi itu juga..
Gw yang udah optimis banget bakal ketrima, langsung aja baca surat itu keras2x...
Ternyata tulisannya begini :


DENNI PASCASAKTI Belum Dapat DIterima

Gila.. gw rasannya ancur banget pertama tama baca kalimat itu.. gw gak nyangka,, rasannya perjuangan gw setelah melewati 8 tahap recruitment sia sia belaka.. Pokonnya tu saat saat paling sedih dalam hidup gw.. Gw rasannya pingin mengurung diri di kamar seharian..
Abis itu Gw disuruh mau nitip salam apa aja buat temen temen garda depan yang ketrima..
"Gw nitip buat mereka maju terus, jangan pernah mau mundur.."

Akhirnya tiba saatnya gw mengantarkan Tim Oblong Training Keluar Kos dengan perasaan yang hancur banget dan sedih..
Trus kata mas Ginung, " Denni, Kamu hari senen Dateng ya.. walaupun kamu tidak diterima, tapi kami mau reunian bareng , karena ada acara wisuda dan pelantikan Garda depan Yang diterima..Okey "
Perasaan Gw tambah ancur aja denger kata kata kayak gitu, dalam hati gw emang kagak mau dateng kesana.. cos rasannya bakalan iri bangeet...
Trus mas ginung Memberikan Undangan Buat hari senen itu...

Pas Gw baca :

DENNI PASCASAKTI DIterima menjadi GARDA DEPAN ANgkatan 34

Surat kali ini ada logo dagadu, kop resmi dagadu, tanda tangan ketua Oblong Training dan Cap Resmi dari Oblong Training..
Spontan Gw teriak di pagi buta itu..
Hoooooreeeeeeeeeeeeeeeeee,...................!!!!!!!!!!!!!!!!!
hahahahahaha......................................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Gw bersyukur banget bisa diterima.. Ternyata surat yang pertama adalah surat palsu dan tidak resmi....
Thanks God... You AlWays Hear My Pray....


Salam
Denni Pascasakti....
GArda Depan ANgkatan 34

Monday, October 27, 2008

TES TAHAP II GARDEP DAGADU

Test Tahap II dilaksanakan pada

hari : Minggu, 26 Oktober 2008..
Tempat : AMP YKPN Jalan Palagan
Jam : 08.00

Dan di Jam Tangan gw waktu dah menunjukkan pukul 07.20,,
So gw yang udah memakai DRESSCODE lengkap bersama temen gw Nyoman langsung bergegas menuju AMP YKPN..
Walaupun sempet nyasar,, Tetapi sampailah juga di lokasi dengan Tepat waktu..

......

Ternyata acara tidak dimulai pada pukul 08.00 Tepat..
Ngaret lagi Ngaret Lagi...

Beberapa gardep mengawali acara dengan Presentasi tentang DAGADU..
Kemudian ada Pembagian hadiah bagi CV paling menarik kepada 2 orang...

Setelah itu pada pukul 08.45 barulah dimulai test Tertulis ini..

TEST TAHAP II DIbagi menjadi 2 tahap :
1. Test Psikologi :
Kita hanya mengisi jawaban antara A ataupun B.. Pertanyaan seputar sifat yang ada pada diri kita masing masing.. Tapi Jumlah Soal Sebanyak 225 Soal..
Contoh Soal :
( CUkup Sulit Juga ni )
A. Saya orang yang tidak bertanggung jawab thdp Pekerjaan.
B. Saya menyukai FIlm, Majalah , adegan Berbau Pornografi

atau

A. Saya menyukai Film mencakup adegan pembunuhan dan Kekerasan
B. SAya senang bila dalam keadaan Terangsang


Gila kan Pilihannya...
Nah Untuk Beberapa pertannyaan yang Rada Nyeleneh,, Gw bener2 bingung banget.. habisnya kedua duannya ngak banget.

2. Test Pengetahuan Umum :
a. Soal Aritmatika = Mencakup matematika Dasar
b. Soal LOgika = Permainan kata2x
c. Soal Menjodohkan Istilah JAwa ke Inggris
d. Soal menerjemahkan kalimat Bahasa Jawa ke Bahasa Indonesia dan Inggris
e. Soal Seputar Djogja..



Yah walaupun agak yakin njawabnnya.. tapi gag tau juga.. Lolos apa ngak ya...

Doain ya temen2x..
Pengumuman tanggal 28 Oktober 2008 jam 13.00//

Sunday, October 26, 2008

Pengumuman TES I GARDEP DAGADU

Pengumuman Gardep itu Hari sabtu tanggal 25 Oktober 2008 Jam 1 SIang TEPAT...

Karena dari jam 12 gw dah di daerah deket Pengumuman Gardep,, Tapi berhubung gw males langsungan ke Gardep.. Makannya gw mampir dulu ke GRAMEDIA di daerah kotabaru..
Yah sekadar baca2x Buku Gratis..he
Pas dah pukul 12.40.. Gw langsung aja bersiap keluar dari GRAMEDIA.. Eh di Tangga ada orang kok jalannya lambat banget, Gw pikir sapa coba ni orang dah jalannya di tengah, Lambat Pula..!
pas gw Liat taunnya si RINGGO..( Artis )..
Wah numben Numbenan nih ada Artis mampir ke Gramedia Jogja cuma buat Beli Buku 1 Buah...
KArena Berbarengan Keluarnnya .. Yah Gw Sekedar Kenalan Bentar Aja.. TRus DIa Balik Naik Mobil Sedan Gitu..

Bis itu cabut Langsung Ke UGD Jalan Pakuningratan...
Jam 13.02 PAS gw nyampe disana..

Ternyata...

Pengumumannya belum DIpasang... ( Byasa .. Indonesia Gitu Lowh.. Jam Karet )
TRus Gw Nunggu Sekalian Kenalan SAma Orang2x yang ada di kiri dan kanan Gw.. sambil Harap Harap Cemas Gitu..

Panas Pula Lagi DIsini.. Gak ada atapnya..
Jadi Berasa kayak di pantai aja.. Bermandikan Cahaya matahari Bo..

Trus Pukul 13.45..

Dikeluarkanlah Daftar Pengumumannya... dan.. dan....

NO 37... Denni Pascasakti ... Teknik Geodesi - UGM
Lolos Ke Tahap Berikutnya..

Yah Lumayan Seneng lah..

Ternyata Tes Tahap IInya Besok...

Asem/...
Mana ada DRESSCODEnya lagi

Pria:
1. Kemeja lengan panjang
2. Dasi panjang
3. Celana Bahan
4. Ikat Pinggang
5. Sepatu Pantovel
6. Rambut Rapi...

DUh2x...
Gw harus Nyiapin dulu Yawh....
Bubye

TES I GARDEP DAGADU : Front Interview



Gambar Diatas adalah tempat UGD yang merupakan tempat tes I GARDEP DAGADU..
DIsini gw ditannyain macem macem, tapi menurut gw sih jenis pertannyaannya masih standart lah.. sebagai contoh :

1. Mengenalkan diri dengan Bahasa Inggris
2. Motivasi, Tujuan, Harapan
3. Kelebihan dan kekurangan dalam diri
4. Sama pengetahuan umum seputar Djogja dan Dunia..

Tapi menurut gw walaupun sederhana, kenapa ya interview itu terkadang juga bisa membuat Grogi..Hihi..

Pendaftar yang dateng banyak juga... ( Kira2x Lolos gak Ya Interview tahap I ini..?)
Hari ini Tepatnnya Kamis, 23 Oktober 2008..
dan pengumumannya bakal dipajang Hari SAbtu, 25 Oktober 2008 jam 1 Siang...

Gimana ya kira2.....????

Monday, September 01, 2008

KKN PPM UGM 2008

Akhirnya.. setelah beberapa tahun.. nama gw kembali dimuat di Koran Kedaulatan Rakyat...

Artikel diatas adalah salah satu media promosi untuk mengangkat desa Gamplong yang terletak di Kecamatan Moyudan kelurahan SUmber Rahayu sebagai desa Percontohan Alat Tenun Bukan Mesin..
Desa Gamplong dah memberikan kenangan selama 2 bulan KKN disana..
Tema yang kami angkat adalah " Pembangunan IPAL KOmunal bagi para pengrajin ATBM"..
Dimana nantinya semua Limbah yang dihasilkan oleh 25 Pengrajin yang terletak di dusun gamplong akan DIsatukan dalam suatu sistem pengolahan limbah yang nantinya akan dibuang ke sungai setelah melalui proses Filtrasi..

BTW
KKN Bukan hanya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat saja, Tetapi bisa memberikan manfaat kepada setiap mahasiswa dalam bersosialisasi dengan masyarakat, karena KKN kemarin adalah gambaran kehidupan setelah kita bekerja nanti dimana kehidupan tidak akan lepas dari kehidupan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar..

Desa Gamplong
( 1 Juli 2008 - 28 Agustus 2008 )

Never Ending Story

n

Unforgettable moment

n

Friendship forever

Sunday, June 22, 2008

PanoRama DataraN Tinggi DIENG


Pemandangan Diatas hanyalah salah satu dari 10 obyek wisata yang ada di Dataran tnggi DIENG.. Dijamin siapapun yang kesana gak akan nyesel, karena banyak sekali obyek obyek wisata yang sangat menarik diantaranya :
1. Telaga Warna
2. Sumur Wisata
3. Goa WIsata
4. Kawah Belerang
5. Gardu Pandang Merapi-Merbabu
6. Candi
7. Agrowisata Kebun Teh
8. dll
Semua Keterangan Dan TIPS tentang DIENG :
1. Suhu Malam Hari : 10 derajat Celcius
2. Pakaian Yg dibawa : Jaket, Sarung tangan, Sepatu, SLayer
3. Dari Jogja : Sekitar 5 jam menggunakan sepeda motor
4. Harga Penginapan : Kurang lebih Rp 200.000 semalam ( 3 kamar tidur + 1ruang Tamu)
5. Harga makanan : Rp 10 Ribu-an
6. Jarak Dari Jogja : 150 Km
7. Usahakan Datang Pagi Hari
8. Di jalan Banyak Pungutan Liar
Yang pasti buat kesana paling gak bawa uang yang agak lebih, karena baik penginapan dan harga makanan disana tergolong mahal, dan yang pasti : Bawa pakaian Hangat.. Terutama pada malam Hari Suhunya Sangat DINGIN..
Selamat Berkunjung..
Salam,
Denni Pascasakti

Saturday, June 07, 2008

NOKIA 5610



HP yang balum lama ini gw beli ternyata dah beri banyak banget kemudahan buat gw.. dan di blog inii gw mau beberin apa aja kelebihan dan kelemahannya:

KELEBIHAN:


- Kualitas suara sangat Jernih dan bagus
- Kualitas Kamera dengan 3,2 Megapiksel sangat membantu
- Keypad yang nyaman buat sms maupun Nge-game
-Internet dengan GPRS level 10 dan Fasilitas 3G memudahkan melihat dunia maya hanya dalam   genggaman
-Bodi Ringan dan Mudah dibawa

KEKURANGAN:
- Sidik Jari mudah mengotori bodi HP yang licin
- Tidak ada fasilitas Infrared
- Lapisan di layar mudah tergores

SUMMARY



Seperti yang terlihat, 5610 menggunakan desain slider yang mekanismenya amat mantap. Bahkan jika dibandingkan N95, saya merasa slider 5610 lebih dapat diandalkan karena tidak ada bagian yang seperti "mau lepas". Proses buka tutup amat lancar, namun tidak terlalu longgar juga. Jadi rasanya pas banget. Keypad termasuk nyaman dipakai, sama pasnya juga.

Deretan fitur yang dimilikinya termasuk lengkap untuk ukuran ponsel dengan sistem operasi S40, seperti kamera 3 Megapixel, 3G, layar TFT 2,2 inci 16 juta warna, dan sebagainya.Fiturnya yang paling menarik adalah tombol geser untuk beralih dari layar utama ke menu radio dan MP3 player. Ini sangat memudahkan pengguna yang mengandalkan ponselnya untuk memutar musik digital.

Layak dibeli?
Dengan harga sekitar 2,85 juta, ponsel berbasis S40 ini tidak bisa dibilang murah. Namun bagi yang mementingkan musik (dan penggemar ponsel berdesain geser), Nokia 5610 amat pas dan layak dibeli.

Tuesday, May 13, 2008

UGM Masuk Peringkat PT kelas DUNIA


Saat ini acuan terhadap kualitas perguruan tinggi di seluruh dunia biasanya mengacu dari hasil pemeringkatan yang dilakukan oleh 3 lembaga pemeringkatan internasional, yakni

1. Shanghai Jiao Tong University (SJTU) di Cina,

2. Times Higher Education Survey (THES) yang merupakan bagian dari koran papan atas Inggris, The Times.

3. Webometrics merupakan lembaga ketiga pemeringkat yang berafiliasi dengan Dewan Riset Nasional Spanyol.


Menurut Times Higher Education Survey (THES) ,

Universitas-universitas di Indonesia untuk tahun 2007 ini mengalami penurunan peringkat dari peringkat 200-an dunia (tahun 2006) menjadi 300-an dunia. Hanya terdapat 3 (tiga) Universitas yang masuk peringkat 400 besar dunia, yaitu Universitas Gajah Mada (360), Institut Teknologi Bandung (369), dan Universitas Indonesia (395).


maka Januari 2008 ini, UGM kembali menjadi yang terbaik di negeri ini untuk versi Webometrics,

daftar peringkat 100 Perguruan Tinggi (PT) unggulan dunia, UGM berada di peringkat 57. Sedangkan dari 100 PT yang diumumkan tersebut hanya ada dua universitas di Indonesia yang masuk daftar, salah satunya ITB berada di peringkat 76

untuk mengukur keunggulan tersebut, webometrics menggunakan 4 indikator, yakni

(a) Size (S), yakni jumlah halaman publikasi elektronik yang terdapat dalam domain web PT,

(b) Visibility (V), atau jumlah halaman lain yang mencantumkan URL domain PT yang dinilai,

(c) Rich Files (RF), yakni relevansi sumber elektronik dengan kegiatan akademik dan publikasi PT tersebut, dan (d) Scholar (Sc), yakni jumlah publikasi dan sitasi bermutu pada domain PT.


Namun yang paling penting adalah bukan hanya sekedar peringkat yang diperoleh, melainkan kualitas yang benar-benar bisa menunjukkan prestasi dari sebuah lembaga pendidikan tinggi serta kemampuan segenap unsur baik yang masih berada di dalamnya maupun yang sudah menjadi alumni untuk bisa memberikan solusi terbaik atas permasalahan bangsa.


Saturday, May 10, 2008

Pasar Kuncen Klitikan

Dah sekitar 3 bulan yang lalu... Gw kesel banget, habisnya baru aja beli sepatu "ALL STAR" di outlet Green seharga 160 rb , Tapi baru dipake 2 bulan kulit di permukaan sepatunya dah pada ngelentek.. biasa.. barang palsu..
Nah karena duit gw yang dah Krisis.. yaitu cuma 150 rb rupiah.. gw pingin banget bisa beli sepatu basket yang asli.. tapi pas gw survei ke daerah daerah di jogja yang diantarannya di daerah sekitar jalan mataram, outlet glue, green, dll. Harga untuk sepatu basket asli minimal seputaran 300rb.. Berarti diitung itung uang gw masih kurang 150rb lagi..
Pertanyaannya " Uang dari mana???"

Ya udah.. rencana awal sih mau nabung dulu.. tapi denger2 ada pasar yang jual barang2 curian dan barang2 bekas yang dijual dengan harga yang miring..
Nama pasarnya adalah pasar kuncen Klitikan yang ada di daerah Wirobrajan deket SMA 1 Jogja.
Lumayan juga kalo gw bisa dapetin sepatu dengan harga 150rb tapi dah bisa beli sepatu basket asli..
Nah.. Malemnya mulailah perburuan gw ke daerah pasar klitian...
Stelah muter muter... dapatlah beberapa sepatu berikut :

1. sepatu merk "HEAD" ukuran 47 harga 80rb
2. sepatu merk "converse" ukuran 44 harga 70rb
3. sepatu merk ADIDAS ukuran 47,5 harga 250 ribu

awalnya si pingin yang no.1 yaitu sepatu HEAD.. tapi dipikir pikir kok namannya gak terkenal.. ya udah gw ngincer yang sepatu adidas.. Penampilan sepatunnya gak menjamin banget.. karena banyak lumpurnya,, kotor,, tali sepatunya item.. Wah kayaknya habis dicuri ni..

Ternyata tanya2 bener.. habis dicuri 3 hari yang lalu...
Tawaran awal pedagang ; 250 rb.. aq nawar : 100rb

setelah 30 menit tawar tawaran.. akhirnya sepatu dilepas 150rb.... Berarti uangnya PAS...

Sepatunya jaminan 100% asli ADIDAS.. cos sepatu asli ada ciri khasnya yaitu pada alas kaki sepatu ada jahitan halus dan beralaskan kain yang gak ditemuin pada sepatu merk palsu..

Spesifikasi sepatu :
Merk = ADIDAS
Keadaan = ASLI ; sedikit kotor, dan lecet
Ukuran = 47,5
Tampilan = Sepatu keren abis ..
Warna = Hitam dengan dominasi warna PUTIH
Harga = 150rb
Status = barang curian


Yang jadi pertanyaan...

Hal Kayak gini tu siapa yang SALAH ????
1. Pemilik sepatu yang teledor naruh sepatunnya

2. Pencuri sepatu

3. Penadah yang beli Khusus sepatu2 curian

4. Gw.. yang beli barang curian ASLI dengan harga murah

Dijawab ya....

THX

Tuesday, February 26, 2008

My Mother


Kehadiran IbuQ gak akan pernah tergantikan sama orang lain. Dia adalah seseorang yang selalu memberikan semangat dalam hidupku, karena ibuku sangat menyayangi aku, dia yang merawat aq sejak aq dilahirkan sampai sekarang, tetapi apa yang bisa aku perbuat..
Sampe sekarangpun aq masih belum bisa membayar semua yang ibuku lakukan untuk diriku.
Segalanya baru terasa pas saya sudah beranjak kuliah, saya mulai jauh dari orang tua..
Ketika saya lapar, saya tidak bisa lagi berteriak " ma, ambilin makan, laper ni".. Ketika aq sakit, aq gak bisa berteriak " Ma, anterin ke dokter, kepala Deni tu pusing banget, deni dah gak kuat lagi kalo mesti kayak gini terus".. Sekarang ketika aq menjadi anak kos. Aq baru merasakan arti penting kehadiran dari seorang ibu. Ketika masih bersama dengan Ibu .. saat aq lapar, ibu membawakan aq makanan. Saat aq sakit, ibu selalu merawat dan berdoa untuk kesembuhan diriku. Saat aq sedang bersedih , ibu tidak pernah lelah dalam menghibur dan memberi semangat buat aq.
Tuhan aq mengucap banyak terima kasih padamu, karena telah memberikan seorang ibu, yang sangat menyayangi diriku, Semoga Engkau selalu memberi kesehatan dan umur yang panjang kepada dirinya, agar sampai sekarang, ibuku masih selalu bisa memberikan dukungannya dan semangat yang tidak pernah lelah kepada diriku..
Ibu.. terima kasih atas semua Jasa2Mu
Salam
Denni Pascasakti

Simulasi UM UGM 2008 teknik geodesi UGM

BUat gw acara simulasi UM UGM kemarin adalah upaya acara terhebat yang pernah gw tau.. walaupun mungkin acarannya gak seheboh UM UGM dari fakultas FIB, Tapi gw yang merupakan koordinator acara dan merupakan panitia dari simulasi UM UGM itu sendiri merasa salut sama kegigihan temen temen yang memang berjuan untuk menyukseskan acara ini..
Gilanya tu bayangin aja H-2 tu gak pernah ada kejelasan jumlah tiket yang terjual, malah yang saya tau H-2 tu baru kejual kurang dari 10 tiket,, gile gak ..padahal sasaran tiket kita tu 1000 tiket.. Tapi disitulah hal yang bikin gw kagum.
Dari sejak H-2 sampe acara berlangsung, Temen2 tu gak pernah nyerah buat mublikasiin acara ini dan nyebar tiket sana sini sampe rela begadang dan tidur cuman beberapa jam dalam sehari.. Alhasil , semua kerja keras kita membuahkan hasil, walaupu saya tidak tau jumlah pasti tiket yang terjuan, tetapi pada saat acara tiket terjual sampai 200an lebih, dalam sekejab parkiran teknik Geodesi tersulap menjadi ratusan motor peserta UM UGM... Walaupun mungkin angka 200an tiket masih jauh dari angka 1000, tapi buat gw sendiri acara perdana simulasi UM UGM yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Geodesi UGM sudah jauh melebihi Sukse....

Maju Terus Buat Geodesi, Gw salut banget sama semangat dari kalian semua.

What is Life?

Tidak ada satupun ilmuan di dunia ini yang tau.. apa sebenarnya arti dari hidup itu.. apakah sebuah anugrah atau tantangan, yang pasti buat diriku sendiri hidup itu tidak kan pernah lepas dari adanya masalah, dan dari masalah masalah itulah yang membuat kita untuk terus hidup. Karena saya yakin bahwa tidak ada satupun orang di dunia ini yang benar benar lepas dari suatu masalah.
Saya mencintai hidup yang indah ini, bisa menikmati udara yang segar setiap pagi, bisa memiliki banyak teman yang sangat baik, bisa memberikan yang terbaik untuk orang lain.. dan Hidup adalah anugrah Terbesar yang Tuhan berikan kepada kita semua, oleh karena itu jangan pernah merasa menyerah, merasa bahwa masalah selalu menempa diri kita, karena setiap orang pasti pernah mengalaminya. Solusi dalam menghadapi hidup adalah "Jadilah orang yang sukses, berfikir untuk menang, dan jangan lupa bersosialisasilah dengan orang disekitar, karena sebenarnya merekalah yang akan membuat anda sukses untuk ke depannya"

salam Denni Pascasakti

Bagaimana Kuliah Menurut ANda..??

Sebenarnya sering muncul banyak pertanyaan yang ada di pikiran saya.. Hal tersebut adalah mengenai masalah pendidikan, bayangkan sudah berapa banyak dari hidup kita yang kita habiskan secara percuma dengan duduk diam di kursi dan menempuh jenjang pendidikan.. kalau diitung itung dari sejak kita TK sampai kuliah.. berarti kira kira sudah 19 tahun kita menempuh jenjang pendidikan.
Secara personal dari diri saya sendiri, saya pikir itu semua hanyalah menghabiskan banyak sekali waktu yang terbuang percuma, karena dari saya sendiri pelajaran seperti fisika, kimia ,biologi yang saya pelajari sejak SMP, tetapi sekarang di Jurusan Teknik Geodesi sama sekali tidak dipelajari lagi.. Berarti apa gunanya semuannya itu..
Padahal kalau seseorang ingin kaya dan sukses, kuncinya adalah memiliki tingkat EQ dan semangat juang yang tinggi.. Tapi Bagi saya jenjeng pendidikan pun ada baiknya karena dapat membuka wawasan mengenai dunia sekitar, mengasah otak kita, dan bisa mengenal banyak teman.. Tapi tetap saja menghabiskan banyak waktu.

Oleh sebab itu, saya meminta pendapat dari teman2 sekalian buat mengisi polling yang saya sediakan di kanan halaman blog saya ini, saya memohon dijawab dengan jujur..
Terima kasih karena telah membaca blog saya ini.