Saturday, January 24, 2009

Mistery "Red Door" Di UGD

Pertama kali gw menginjakkan kaki di salah satu gerai ini, gw serasa ada sesuatu yang aneh aja.. COz gw tu bisa ngerasain kalo ada sesuatu yang berbau bau gaib..
Nah waktu itu gw pernah lagi jaga sendirian di Ruang depan yaitu Omus, Gw ngerasa ada yang merhatiin kerja gw.. Tadinnya gw pikir tu supervisor.. Ya udah gw diemin aja.. tapi kok lama lama merhatiin terus.. maka dari itu gw memberanikan diri melihat kearah orang yang ngelirik ke arah gw terus...

dan ternyata apa??

Gag ada seorangpun di dekat gw.. dan yang gw lihat hanyalah pojok dinding yang kosong..
Tetapi ternyata cerita yang gw alamin ini udah dirasain sama banyak temen temen lainnya yang ngalamin hal yang sama..
ada yang ngeliat jejak kaki di siang bolong.,, pernah ada kakak angkatan yang ngeliat anak kecil ketawa ketawa sendiri dan bermain sendiri seperti sama seseorang anak kecil yang tidak tampak..hi................

Karena rasa penasaran gw sama ini rumah.. Gw mulai deh tanya sana sini..
Banyak unfo yang gw dapet, salah satunnya tertnyata bangunan ini merupakan bangunan dari jaman penjajahan belanda yang sudah sangat tua..
DAn ada satu hal lagi yang buat gw kaget... yaitu...

Ternyata bangunan ini lantai 2....!!
Padahal gw dah kerja 1 bulan ngira bangunan ini cuma 1 lantai.. dan ternyata benar, apabila kamu masuk ke gerai OPED,, Tengoklah jendela keatas,, dan lihatlah keatas.. akan nampak Lantai II UGD seperti gambar dibawah ini..:

NAh Yang jadi Pertanyaan :
" Kalo ada lantai II di UGD.... Lantas dimana tangga yang menuju lantai II Tersebut???"

Jawabannya :
" Gak ada.."

Aneh Kan...., padahal gw dah pernah nyari sampai belakang, liat di dapur belakang, liat lagi ke mushola, liat ke toilet.. tapi hasilnya NIHIL...
GAK ADA TANGGA menuju lantai II...!!

Akhirnya ada sesuatu lagi yang ganjal di benak gw..
Ada yang tau,, jika kamu pernah ke UGD... seharusnnya kamu pasti pernah melihatnya atau setidaknnya tahu...
Bahwa di belakang gerai ada suatu " PINTU MERAH " yang dikunci dan diganjjal dengan lemari...
Lihatlah gambar dibawah ini:
Munculah berbagai pertanyaan yang belum bisa dijawab sampai sekarang..
"Pintu apakah itu ?"
"Apakah di dalam pintu ini terdapat tangga yang menghubungkan ke lantai II UGD?"
"Apakah yang pernah terjadi di dalam pintu ini sampai pintu ini dikunci dan ditutup rapat?"


BELUM ADA YANG BISA MENJAWABNNYA...


SO..
Apakah kamu berani menjawab dan memecahkan misteri ini..?

Just Open The Door... And See about what is inside the REDDOOR>>>>>>>...

See Ya...

Wednesday, January 21, 2009

Pengalaman Nyari data SkriPsi di PT TIGENCO GRAHA PERSADA

Akhirnnya sampai juga gw di Tangerang setelah berhasil Melewati Rintangan di Kereta Progo Yang Menyesakkan..hahaha

Nah gw Ke Tangerang jelas2x mau nyari data skripsi..
Tujuan Target Operasi Gw adalah : "PT TIGENCO GRAHA PERSADA"
Karena Perusahaan ini TOP dalam bidang kadastral , citra satelit, serta termasuk sebagai perusahaan swasta dengan peralatan terlengkap yang pernah ada...
Dan juga ada faktof X c... yaitu DIrektur Utamannya temen seangkatan Bokap gw waktu kuliah di T. Geodesi UGM DOeloe..hehe begitu ceritannya..

Tapi sayangnya lagi...
Gw cuma berbekal alamat perusahaan itu aja...
Yaitu :
Jln Pahlawan Revolusi No 100B - Pondok Bambu
Jakarta Timur 13430

Bokap nyokap gw sibuk kerja...
maka dari itulah gw dengan penuh percaya diri naek bus kota dari tangerang sampe tuh tempat...

Analisis gw
KArena Jakarta Timur..makannya gw harus bisa sampe ke terminal Pulogadung bagaimanapun carannya... Namun Teringat Sekarang Udah ada Busway Buat sampai ke Terminal Pulogadung, Ya udah gw naek Busway aja sampai di pulogadung.. Beginilah gambarannya suasana Busway di Jakarta menuju Terminal pulogadung...:


maka setelah sampai di pulogadung... Gw nanya nanya aja pokoknya yang menuju ke pondok bambu dan tepatnnya jalan Pahlawan Revolusi... Ternyata akhirnnya gw bisa sampai juga di depan kantor PT Tigenco Itu..

Dengan sangat Deg2x an.. gw memberanikan diri masuk ke kantor itu... Setelah sampai di kantor,, Gw Bilang mau ketemu sama BPk Giantoro Pamungkas sebagai DIrektur Utama Perusahaan itu... ( Sebelumnnya Bokap Gw udah Janjian sama bapak ini,, dan bilang kalo gw mau ke kantornnya hari ini )

Y udah.. gw diantar ke Lantai III kantor ini.. dan menuju ke ruang utama dari Bpk Giantoro... Kemudian kami bercakap cakap banyak,, Saya dapat menangkap bahwa bapah Gian sangat berjiwa bisnin karena setiap percakapannya selalu mempertimbangkan untung dan rugi,, Serta Beliau banyak bercerita tentang pengalaman hidupnnya dari mulai merintis karir sampai menjadi direktur Utama PT Tigenco...

Kata kata bapak Giantoro yang akan selalu saya ingat adalah..
" Hanya ada 4 hal yang bisa membuat kamu sukses yaitu :
1. Jujur
2. Professional
3. Tekun
4. Berani mengambil Resiko "

4 hal itulah yang membuat beliau sukses sampai saat ini...
FOto beliau :


Beliau baik sekali sampai mengurusi langsung Data data skripsi yang ada di bagian pemrosesan data, citra satelit,
Gw difotokopikan gratis Buku FInal Report Proyeknnya,
Dikasih Buku TOR,,
Ditelponin sampai kanwil BPN JOgja buat ngasih Gambar Ukur secara Mudah..

dan Minum Kopi Lampung Bersama...

Terus pas keatas juga banyak alumni dari Geodesi UGM...
Wah kenal banyak temen deh disana.. ketawa ketawa.. crita2x...

POkoknnya Thx banget Buat Bpk Giantoro, Pak Beni, Pak TRi, Pak Heri serta alumni2x UGM yang bersedia membantu saya dalam menyiapkan data skripsi..

Semoga skripsi ini bisa selesai dengan tepat waktu..
Amiieenn..

Kereta Ekonomi Progo (Jogja - Jakarta )

DI suatu senja yang kelabu ( alahhh... lebay )

Intinnya gw mau pulang ke Jakarta...
kangen sama kekek, nenek, ibu, bapaknya saudarannya adeknya... (lho?)
Tapi... Kantong gw kering banget nih.. padahal di awang awang kebayang mau naek pesawat... ( Khayalan tingkat tinggi ) kenyataannya duit di kantong tinggal 100rb aja...

ya udah deh dengan cepat gw putuskan buat naek kereta ekonomi Progo.. Kereta ini termasuk kendaraan transportasi paling murah untuk sampai ke Jakarta.. Tapi Fasilitassnya.. Paraah.. Kayak kandang Kebo..

Maka berlarilah gw ... ups salah... naik motorlah gw ke stasiun lempuyangan buat mesen nih tiket termurah yang pernah ada...
ternyata setelah sampai di stasiun.. Hargannya tebak berapa saudara saudara..!!!

RP 35.000

Gila..murah amat bo...!!
langsung aja gw beli tuh tiket dengan perasaan senang ( awalnnya doang )

(...........)

Setelah hari H gw berangkat...
Lihatlah gambaran yang sebenarnnya dari kereta ekonomi.....:



Nangis darah gw bro...
Dah SUmpek...
Panas...
Bau...
Sepanjang hari ada Backing Vokal.... ( LAnting2X..!!, Kopi2X,, Pop MIe2X)

Tidaaakk.......

Akhirnnya semalam suntuk gw gag tidur...
Mau lihat Tampang Cool Gw???

Lihatlah... Wakakakakaka..


See U Again....

Wednesday, January 07, 2009

Gaji Pertama Ku..

Kemarin Gw Habis Dari SOnosewu...
Pas detik2x yang menentukan..
Melihat Total gaji pertama...

Gaji Pertama = Rp 850.000...


Tetapi langsung deh banyak pengeluaran yang gw keluarkan... Diantarannya

a. 4 Kaos Dagadu Buat temen2x Deket Gw di Kelompok Praktikum = Rp120.000
b. 4 Kaos Dagadu buat keluarga Gw di Tangerang ( Bokap, Nyokap, Kakak, Adek) = Rp 120.000
c. Buat Syukuran ANgkatan 34 = Rp 50.000
d. Beli Roti di Mirota kampus buat SYukuran di Gerai = Rp 20.000
e. BEnerin Motor ( Servis, Beli kampas, Lampu ,oli ) = Rp 110.000
f. Bayar Utang ke Temen Gw = Rp 100.000

Total Pengeluaran = Rp 520.000

Jadi Gw dapet = Rp 330.000...

Tapi gpp... Karena Sejak wawancara awal gw udah bilang bahwa Motivasi gw jadi gardep adalah pengalaman dan Kenal sama Komunitas baru...
Jadinnya gw Fine2x aja...

Dan yang gw seneng adalah...
Gw seneng bisa ngasih sesuatu walaupun gag besar ke temen2 terdekat dan keluarga gw...
Gw seneng liat Mereka bahagia...

So.. Thx God..


Denni Pascasakti

SaatKu Sendiri...

Mlm ini Sepi..
SUnyi...
Tdk Ada SMS..
Tdk ada Yg Nelfon..
Setiap malam hanya ditemani oleh angin malam...

Hampa......

Semua kenangan sekarang SUdah Berlalu...
Walaupun Bayanganmu Terkadang datang


Waktu paling gak enak saat kita sendiri..
Adalah bukan saat saat kita Sedih..
Tetapi Pada saat kita Bahagia..
Karena Qt tdk bisa saling berbagi kebahagiaan dengan orang Yang kita Sayangin...


Sekarang hati ini Kosong..
Hampa...
Tapi Hati Ini Berkata ..
Bahwa Ia bEluM SIap Untuk Membuka Lembaran Baru...

Aq Berusaha Untuk Menikmati kesendirianku..
Dan berusaha untuk bisa selalu tersenyum...
Walaupun hati ini tidak bisa berbohong...

Karena aq yakin bahwa aq Bisa..



Salam Dari Jogja..
Denni Pascasakti

Sunday, January 04, 2009

My Life....

Sekarang Hidup Gw bener bener berubah banget semester ini...

Sangat2x SUibuukk Banget...
Bener bener ngerasa jarang banget punya waktu luang..Hiks...
Ternyata saat2x dimana kita punya waktu luang tu ternyata berharga banget ya...
Semester ini Gw yang bener2 gag belajar blas...
Gila bayangin aja...
Pas saat saat minggu tenang gw yang biasannya mengurung diri di kamar untuk belajar dan belajar..
Sekarang ...
Gag ada tuh yang namannya belajar...

Gw yang bener bener ngerasain..
Bolos buat ngasistenin Mata kuliah Pemetaan DIgital angkatan 2007...
Bolos buat bantuin temen yang sakit di DAGADU buat Ngeshift..
Lari sana sini Ngurusin Jadwal ujian di UGM dan Sanatha dharma yang bentrok...jadinnya Ikutan bolos juga..
Jadinnya Pelajaran Di UGM Blas KAcauu.. Gag Dong Blas...

Kacau banget rasannya pikiran...

Tapi..

Ada yang buat gw bahagia disini..

Rasannya tu gw jadi punya keluarga baru yang gw sayang banget...
Ad temen2x di Dagadu terutama angkatan 34 yang Kompakk abiez...
Ad temen2x di SAdhar dimana kita sering bercanda2x dan ketawa sampe kering di Waroeng STeak dan kantin sadhar...
Temen2x di T. Geodesi UGM yang solidaritasnnya tinggi banget...

Ternyata enak juga ya punya komunitas baru..
walaupun di satu sisi Waktu gwbuat Belajar Jadi Sedikit Bangett..

Tp gpp...
Thx God..
Atas semua anugrah dan kEsempatan berharga yang udah diberikan..
Dan Temen2x yang Tidak akan pernah Tergantikan oleh apapun ini...

Salam Hangat...
Denni Pascasakti