Saturday, May 10, 2008

Pasar Kuncen Klitikan

Dah sekitar 3 bulan yang lalu... Gw kesel banget, habisnya baru aja beli sepatu "ALL STAR" di outlet Green seharga 160 rb , Tapi baru dipake 2 bulan kulit di permukaan sepatunya dah pada ngelentek.. biasa.. barang palsu..
Nah karena duit gw yang dah Krisis.. yaitu cuma 150 rb rupiah.. gw pingin banget bisa beli sepatu basket yang asli.. tapi pas gw survei ke daerah daerah di jogja yang diantarannya di daerah sekitar jalan mataram, outlet glue, green, dll. Harga untuk sepatu basket asli minimal seputaran 300rb.. Berarti diitung itung uang gw masih kurang 150rb lagi..
Pertanyaannya " Uang dari mana???"

Ya udah.. rencana awal sih mau nabung dulu.. tapi denger2 ada pasar yang jual barang2 curian dan barang2 bekas yang dijual dengan harga yang miring..
Nama pasarnya adalah pasar kuncen Klitikan yang ada di daerah Wirobrajan deket SMA 1 Jogja.
Lumayan juga kalo gw bisa dapetin sepatu dengan harga 150rb tapi dah bisa beli sepatu basket asli..
Nah.. Malemnya mulailah perburuan gw ke daerah pasar klitian...
Stelah muter muter... dapatlah beberapa sepatu berikut :

1. sepatu merk "HEAD" ukuran 47 harga 80rb
2. sepatu merk "converse" ukuran 44 harga 70rb
3. sepatu merk ADIDAS ukuran 47,5 harga 250 ribu

awalnya si pingin yang no.1 yaitu sepatu HEAD.. tapi dipikir pikir kok namannya gak terkenal.. ya udah gw ngincer yang sepatu adidas.. Penampilan sepatunnya gak menjamin banget.. karena banyak lumpurnya,, kotor,, tali sepatunya item.. Wah kayaknya habis dicuri ni..

Ternyata tanya2 bener.. habis dicuri 3 hari yang lalu...
Tawaran awal pedagang ; 250 rb.. aq nawar : 100rb

setelah 30 menit tawar tawaran.. akhirnya sepatu dilepas 150rb.... Berarti uangnya PAS...

Sepatunya jaminan 100% asli ADIDAS.. cos sepatu asli ada ciri khasnya yaitu pada alas kaki sepatu ada jahitan halus dan beralaskan kain yang gak ditemuin pada sepatu merk palsu..

Spesifikasi sepatu :
Merk = ADIDAS
Keadaan = ASLI ; sedikit kotor, dan lecet
Ukuran = 47,5
Tampilan = Sepatu keren abis ..
Warna = Hitam dengan dominasi warna PUTIH
Harga = 150rb
Status = barang curian


Yang jadi pertanyaan...

Hal Kayak gini tu siapa yang SALAH ????
1. Pemilik sepatu yang teledor naruh sepatunnya

2. Pencuri sepatu

3. Penadah yang beli Khusus sepatu2 curian

4. Gw.. yang beli barang curian ASLI dengan harga murah

Dijawab ya....

THX

1 comment:

NduTy_88 said...

weleh..weleh..weleh..
huaaahhaaaaa..!!!
aku harus jawab yang mana,denny..??!
klo dalam keadaan begini,ada beberapa kemungkinan..

sebenarnya bukan keteledoran pemilik sepatu menaruhnya dmana..mngkin saja pemilik sudah menempatkan sepatunya ditempat yang sebenarnya..

si pencuri mungkin sudah mengintai2 sepatu yang ingin dia curi..dia incer dan incer sepatu mana yang mao dia ambil dan tinggal menunggu waktunya yang tepat,baru dech beraksi...dan biasanya penadah sama pencuri bekerja sama..krna klo nda da penadah,gmana mao mencuri dan begitu pula sebaliknya (istilahnya saling menguntungkan sesama pihak)..

yang namanya curian itu bukan asli lage..krna bukan dari pabriknya tho..nah,jwaban no 4 ini yang susah..di bilang salah juga nda..tapi di bilang bener juga tidak..klo dpkir secara akal sehat,tetep aja sang pembeli juga salah..krna secara tidak lngsung mereka juga istilahnya membantu dengan membeli..tapi klo secara biasa..la wong mereka jualan dan istilahnya nyari uang,jadi namanya jualan pasti ada pembelinya donk..ya kan..?! dan pasti bnyak banget yang beli barang mereka..

jadi jawabannya ya gitu dech,denny..hehehehehe..apa bisa disimpulkan..??!!