Tuesday, February 26, 2008

My Mother


Kehadiran IbuQ gak akan pernah tergantikan sama orang lain. Dia adalah seseorang yang selalu memberikan semangat dalam hidupku, karena ibuku sangat menyayangi aku, dia yang merawat aq sejak aq dilahirkan sampai sekarang, tetapi apa yang bisa aku perbuat..
Sampe sekarangpun aq masih belum bisa membayar semua yang ibuku lakukan untuk diriku.
Segalanya baru terasa pas saya sudah beranjak kuliah, saya mulai jauh dari orang tua..
Ketika saya lapar, saya tidak bisa lagi berteriak " ma, ambilin makan, laper ni".. Ketika aq sakit, aq gak bisa berteriak " Ma, anterin ke dokter, kepala Deni tu pusing banget, deni dah gak kuat lagi kalo mesti kayak gini terus".. Sekarang ketika aq menjadi anak kos. Aq baru merasakan arti penting kehadiran dari seorang ibu. Ketika masih bersama dengan Ibu .. saat aq lapar, ibu membawakan aq makanan. Saat aq sakit, ibu selalu merawat dan berdoa untuk kesembuhan diriku. Saat aq sedang bersedih , ibu tidak pernah lelah dalam menghibur dan memberi semangat buat aq.
Tuhan aq mengucap banyak terima kasih padamu, karena telah memberikan seorang ibu, yang sangat menyayangi diriku, Semoga Engkau selalu memberi kesehatan dan umur yang panjang kepada dirinya, agar sampai sekarang, ibuku masih selalu bisa memberikan dukungannya dan semangat yang tidak pernah lelah kepada diriku..
Ibu.. terima kasih atas semua Jasa2Mu
Salam
Denni Pascasakti

Simulasi UM UGM 2008 teknik geodesi UGM

BUat gw acara simulasi UM UGM kemarin adalah upaya acara terhebat yang pernah gw tau.. walaupun mungkin acarannya gak seheboh UM UGM dari fakultas FIB, Tapi gw yang merupakan koordinator acara dan merupakan panitia dari simulasi UM UGM itu sendiri merasa salut sama kegigihan temen temen yang memang berjuan untuk menyukseskan acara ini..
Gilanya tu bayangin aja H-2 tu gak pernah ada kejelasan jumlah tiket yang terjual, malah yang saya tau H-2 tu baru kejual kurang dari 10 tiket,, gile gak ..padahal sasaran tiket kita tu 1000 tiket.. Tapi disitulah hal yang bikin gw kagum.
Dari sejak H-2 sampe acara berlangsung, Temen2 tu gak pernah nyerah buat mublikasiin acara ini dan nyebar tiket sana sini sampe rela begadang dan tidur cuman beberapa jam dalam sehari.. Alhasil , semua kerja keras kita membuahkan hasil, walaupu saya tidak tau jumlah pasti tiket yang terjuan, tetapi pada saat acara tiket terjual sampai 200an lebih, dalam sekejab parkiran teknik Geodesi tersulap menjadi ratusan motor peserta UM UGM... Walaupun mungkin angka 200an tiket masih jauh dari angka 1000, tapi buat gw sendiri acara perdana simulasi UM UGM yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Geodesi UGM sudah jauh melebihi Sukse....

Maju Terus Buat Geodesi, Gw salut banget sama semangat dari kalian semua.

What is Life?

Tidak ada satupun ilmuan di dunia ini yang tau.. apa sebenarnya arti dari hidup itu.. apakah sebuah anugrah atau tantangan, yang pasti buat diriku sendiri hidup itu tidak kan pernah lepas dari adanya masalah, dan dari masalah masalah itulah yang membuat kita untuk terus hidup. Karena saya yakin bahwa tidak ada satupun orang di dunia ini yang benar benar lepas dari suatu masalah.
Saya mencintai hidup yang indah ini, bisa menikmati udara yang segar setiap pagi, bisa memiliki banyak teman yang sangat baik, bisa memberikan yang terbaik untuk orang lain.. dan Hidup adalah anugrah Terbesar yang Tuhan berikan kepada kita semua, oleh karena itu jangan pernah merasa menyerah, merasa bahwa masalah selalu menempa diri kita, karena setiap orang pasti pernah mengalaminya. Solusi dalam menghadapi hidup adalah "Jadilah orang yang sukses, berfikir untuk menang, dan jangan lupa bersosialisasilah dengan orang disekitar, karena sebenarnya merekalah yang akan membuat anda sukses untuk ke depannya"

salam Denni Pascasakti

Bagaimana Kuliah Menurut ANda..??

Sebenarnya sering muncul banyak pertanyaan yang ada di pikiran saya.. Hal tersebut adalah mengenai masalah pendidikan, bayangkan sudah berapa banyak dari hidup kita yang kita habiskan secara percuma dengan duduk diam di kursi dan menempuh jenjang pendidikan.. kalau diitung itung dari sejak kita TK sampai kuliah.. berarti kira kira sudah 19 tahun kita menempuh jenjang pendidikan.
Secara personal dari diri saya sendiri, saya pikir itu semua hanyalah menghabiskan banyak sekali waktu yang terbuang percuma, karena dari saya sendiri pelajaran seperti fisika, kimia ,biologi yang saya pelajari sejak SMP, tetapi sekarang di Jurusan Teknik Geodesi sama sekali tidak dipelajari lagi.. Berarti apa gunanya semuannya itu..
Padahal kalau seseorang ingin kaya dan sukses, kuncinya adalah memiliki tingkat EQ dan semangat juang yang tinggi.. Tapi Bagi saya jenjeng pendidikan pun ada baiknya karena dapat membuka wawasan mengenai dunia sekitar, mengasah otak kita, dan bisa mengenal banyak teman.. Tapi tetap saja menghabiskan banyak waktu.

Oleh sebab itu, saya meminta pendapat dari teman2 sekalian buat mengisi polling yang saya sediakan di kanan halaman blog saya ini, saya memohon dijawab dengan jujur..
Terima kasih karena telah membaca blog saya ini.