Skip to main content

Pengalaman Nyari data SkriPsi di PT TIGENCO GRAHA PERSADA

Akhirnnya sampai juga gw di Tangerang setelah berhasil Melewati Rintangan di Kereta Progo Yang Menyesakkan..hahaha

Nah gw Ke Tangerang jelas2x mau nyari data skripsi..
Tujuan Target Operasi Gw adalah : "PT TIGENCO GRAHA PERSADA"
Karena Perusahaan ini TOP dalam bidang kadastral , citra satelit, serta termasuk sebagai perusahaan swasta dengan peralatan terlengkap yang pernah ada...
Dan juga ada faktof X c... yaitu DIrektur Utamannya temen seangkatan Bokap gw waktu kuliah di T. Geodesi UGM DOeloe..hehe begitu ceritannya..

Tapi sayangnya lagi...
Gw cuma berbekal alamat perusahaan itu aja...
Yaitu :
Jln Pahlawan Revolusi No 100B - Pondok Bambu
Jakarta Timur 13430

Bokap nyokap gw sibuk kerja...
maka dari itulah gw dengan penuh percaya diri naek bus kota dari tangerang sampe tuh tempat...

Analisis gw
KArena Jakarta Timur..makannya gw harus bisa sampe ke terminal Pulogadung bagaimanapun carannya... Namun Teringat Sekarang Udah ada Busway Buat sampai ke Terminal Pulogadung, Ya udah gw naek Busway aja sampai di pulogadung.. Beginilah gambarannya suasana Busway di Jakarta menuju Terminal pulogadung...:


maka setelah sampai di pulogadung... Gw nanya nanya aja pokoknya yang menuju ke pondok bambu dan tepatnnya jalan Pahlawan Revolusi... Ternyata akhirnnya gw bisa sampai juga di depan kantor PT Tigenco Itu..

Dengan sangat Deg2x an.. gw memberanikan diri masuk ke kantor itu... Setelah sampai di kantor,, Gw Bilang mau ketemu sama BPk Giantoro Pamungkas sebagai DIrektur Utama Perusahaan itu... ( Sebelumnnya Bokap Gw udah Janjian sama bapak ini,, dan bilang kalo gw mau ke kantornnya hari ini )

Y udah.. gw diantar ke Lantai III kantor ini.. dan menuju ke ruang utama dari Bpk Giantoro... Kemudian kami bercakap cakap banyak,, Saya dapat menangkap bahwa bapah Gian sangat berjiwa bisnin karena setiap percakapannya selalu mempertimbangkan untung dan rugi,, Serta Beliau banyak bercerita tentang pengalaman hidupnnya dari mulai merintis karir sampai menjadi direktur Utama PT Tigenco...

Kata kata bapak Giantoro yang akan selalu saya ingat adalah..
" Hanya ada 4 hal yang bisa membuat kamu sukses yaitu :
1. Jujur
2. Professional
3. Tekun
4. Berani mengambil Resiko "

4 hal itulah yang membuat beliau sukses sampai saat ini...
FOto beliau :


Beliau baik sekali sampai mengurusi langsung Data data skripsi yang ada di bagian pemrosesan data, citra satelit,
Gw difotokopikan gratis Buku FInal Report Proyeknnya,
Dikasih Buku TOR,,
Ditelponin sampai kanwil BPN JOgja buat ngasih Gambar Ukur secara Mudah..

dan Minum Kopi Lampung Bersama...

Terus pas keatas juga banyak alumni dari Geodesi UGM...
Wah kenal banyak temen deh disana.. ketawa ketawa.. crita2x...

POkoknnya Thx banget Buat Bpk Giantoro, Pak Beni, Pak TRi, Pak Heri serta alumni2x UGM yang bersedia membantu saya dalam menyiapkan data skripsi..

Semoga skripsi ini bisa selesai dengan tepat waktu..
Amiieenn..

Comments

PT. JASA MULYA ABADI adalah perusahaan swasta nasional yang telah mempunyai pengalaman dan secara khusus menangani produk Surety Bond, Bank Garansi, dan General Insurance Services. Berdiri sejak tahun 2007 dan dikelola oleh Sumber Daya Manusia yang berpengalaman dan berkomitmen tinggi, sehingga membuat kami dipercaya untuk dijadikan rekanan pemasaran produk Surety Bond oleh perusahaan-perusahaan asuransi terkemuka, seperti Pan Pasific Insurance, Asuransi Himalaya Pelindung, Asuransi Bosowa Periskop, Asuransi Raya, Asuransi Ramayana, Asuransi Central Asia (ACA), Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), Asuransi Ekspor Indonesia (ASEI), Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) serta Asuransi swasta nasional dan Asuransi BUMN lainnya yang terdaftar di Departemen Keuangan Republik Indonesia. Adapun Bank Garansi yang kami tawarkan diantaranya adalah : Bank BRI, Bank DKI, Bank BNI, Bank Tabungan Negara, Bank Mutiara, Bank Kaltim, Bank Sumsel-Babel, Bank Jabar, Bank Agris, Bank Ganesha, Bank EXIM, dan Bank Pemerintah maupun Bank Swasta Nasional lainnya.

Keunggulan perusahaan kami antara lain :
Melayani nasabah secara cepat dan akurat
Sumber Daya Manusia yang berpengalaman dan berkomitmen tinggi
One day service untuk produk surety bond
Biaya service charge dan provisi yang kompetitif
Sertifikat dapat diterbitkan dalam mata uang asing
Menjamin keabsahan dan keaslian dari produk kami
Bergaransi uang kembali jika terbukti produk kami tidak asli
Dan kami juga bisa mencairkan dana Sp2d Akhir Tahun ( Surat Perintah Pencairan Dana )
kami yang siap membantu anda untuk penerbitan Bank Garansi ataupun Surety Bond. Merupakan kebanggan bagi kami dapat bekerjasama dengan Anda, semoga ini merupakan langkah awal kita untuk menjalin kerjasama dengan baik dan berkesinambungan di masa yang akan datang.

Salam hormat
ADE RAHMAD
Div. Marketing

PT. JASA MULLYA ABADI
(Consultants Bank Guarantee & Insurance)
Jl. Harapan Mulya IV No. 38, Harapan Mulya –
Kemayoran Jakarta Pusat
Telp : 021-4260719 (Hunting)
Fax : 021-4252048
Email : ade.rahmadjma@gmail.com
Mobile : 0812 8794 5368

Popular posts from this blog

Prosedur Buku Pelaut Panama

  Saya ingin membuat buku pelaut Panama karena adanya kemudahan akses ketika bekerja di beberapa negara sebagai Seaman. Awalnya cukup sulit untuk menemukan informasi di Internet mengenai prosedur pembuatan buku Pelaut Panama di Indonesia. Namun saya segera mencari tahu dan mencobanya sendiri, hanya dalam waktu 3-4 hari kerja, setelah semua syarat dokumen lengkap dan dilakukan pembayaran, saya sudah bisa mendapatkan buku pelaut Panama di Rumah. Berikut ini saya sampaikan beberapa point-point penting mengenai prosedur pembuatan Buku Pelaut Panama : 1.      Dimana membuat buku pelaut Panama? Buku pelaut Panama dibuat di Consulate General of Panama di Jakarta yang berada di World Trade Center Lt.13, Jalan Jend. Sudirman, Karet-Kuningan. Namun karena keterbatasan waktu, saya menggunakan jasa Agent. 2.      Apa saja persyaratan buku pelaut Panama? a.      Surat permohonan dari perusahaan b.      Passpor (valid at least 6 bulan) c.      Bosiet/BST (valid at least 6 bulan) d.

Medical Check Up OGUK/UKOAA

Awal April 2018 lalu, saya mengambil paket Medical Check Up (MCU) UKOAA/OGUK di Klinik SOS Medika Cipete-Jakarta. MCU standar UKOAA/OGUK saya sebelumnya sudah berakhir masa berlaku-nya (Masa berlaku = 2 tahun), sehingga saya harus kembali mengambil MCU lagi untuk memastikan bahwa saya FIT untuk bekerja di offshore. Sebelum saya menuju ke lokasi, saya membuat appointment terlebih dahulu melalui email : sosidn.medapp@internationalsos.com , kemudian setelah ada konfirmasi, saya melakukan persiapan selama 2 minggu sebelumnya dengan berolahraga rutin, menjaga makanan rendah lemak/kolesterol, dan menjaga pikiran supaya tetap rileks. Setelah semuanya siap, saya berangkat menuju ke Klinik SOS Medika yang beralamat di Jalan Puri Sakti No.10, Cipete-Antasari. Jakarta Selatan. Sekedar informasi bahwa untuk paket MCU UKOAA/OGUK terdapat beberapa kategori  : Paket OGUK Complete seharga Rp 2.600.000 (Usia < 50Tahun)   Paket OGUK Standar seharga Rp 1.300.000 (Usia < 50Tahun)

Endorse Panama Medical

Saya membutuhkan Panama Medical untuk kepengurusan salah satu dokumen offshore, pada awalnya saya masih bingung dimana saya bisa membuat Panama Medical, berapa biayanya, dan apabila saya sudah memiliki Medical sesuai standar OGUK, apakah masih bisa digunakan untuk dibuatkan Endorse Panama Medical. Banyak pertanyaan yang saya tidak tahu jawabannya, dan ketika saya mencari di internet, masih cukup sulit untuk menemukan artikel yang membahas mengenai Panama Medical di Indonesia, sehingga saya mencoba mencari tahu sendiri dan pengalaman tersebut saya tuliskan ke dalam artikel ini supaya memberikan kemudahan bagi pembaca yang ingin membuat Panama Medical. 1.      Apa itu Panama Medical ? Salah satu check up kesehatan yang mengacu kepada standar Medical MLC/ILO, sehingga hasil akhir nya akan menentukan apakah seseorang Fit untuk bekerja atau Unfit yang kemudian Medical tersebut akan diendorse oleh dokter yang telah diauthorisasi oleh Panama Maritime. 2.      Berapa biaya Panama Medic