Wednesday, August 19, 2009

Dilema dlm Memilih Jalan



Ternyata gag terasa waktu 4 tahun sudah berjalan dengan cepat sekali. Tepatnnya hari ini saya melihat 7 orang teman saya satu angkatan sudah mengenakan toga wisuda . Bertepatan hari ini juga, di jalanan teknik UGM tadi, saya melihat anak anak baru yang lagi ospek berbau matahari, dan memakai cocard serta tas karung. Saya jadi teringat tepatnya 4 tahun lalu saya berada dalam posisi seperti itu.

Tapi hari ini adalah hari ini,, saya harus segera menjalani hari sekarang, karena masa lalu adalah cerminan untuk hari ini. Dan hari esok adalah impian yang harus dikejar. Berbicara mengenai Impian, saya sedang dalam mengalami masa yang sangat dilema. Karena Bukan berarti saya ingin membangakan diri, tetapi saya hanya ingin bercerita secara jujur bahwa saat ini saya sedang mengejar impian saya yang ke 2 yaitu “Lulus bulan November dan diwisuda dengan predikat Cum Laude”. Tetapi ternyata kenyataan yang sedang saya alami sekarang sangatlah berbeda, ya.. Saya harus memilih salah satu dari kedua kalimat impian saya..

Kemarin siang saya mendownload data Transkrip Nilai saya, dan ternyata setelah saya hitung Hitung. Sks saya yang hanya tinggal skripsi saja, dan apabila Skripsi saya mendapatkan nilai B, maka IPK saya yang keluar 3,50... Ternyata tanggung sekali, padahal syarat untuk lulus Cum Laude itu harus memiliki IPK 3,51.. Berarti selisih 0,01 point !! Kesimpulan nya saya Mau tidak mau harus mendapatkan nilai A untuk Skripsi saya, di lain pihak bagi anak teknik nilai A untuk Skripsi itu sudah semacam Legenda alias Juaraaanngg banget..

Nah Berarti sekarang saya dihadapkan pada dua pilihan,, Mungkin Temen temen juga bisa bantu saya dalam memilih, karena batas pengisian KRS hanya sampai tanggal 21 Agustus 2009.. Pilihannya adalah :
1. Saya semester ini tetap hanya mengambil skripsi saja, dengan kemungkinan besar mendapatkan IPK 3,50 yang mungkin tanggung sekali Untuk tidak bisa mendapatkan predikat Cum laude,, Tetapi kemungkinan Terbaiknya saya bisa lulus Bulan November 2009, dan bisa segera mencari pekerjaan.
2. Saya semester ini masih mengulang 1 mata kuliah yang paling mudah dan ada kemungkinan besar mendapatkan nilai A,, sehingga Walaupun Skripsi saya B,, saya tetap memiliki IPK 3,52 dan mendapat predikat Cum Laude. Tapi Kerugiannya, Saya harus Ikut Mid Semester Lagi, UAS lagi, dan Kemungkinan Lulus sudah pasti mundur menjadi bulan February 2010.

Yah itulah pilihannya,, Mungkin Saya butuh bantuan pendapat temen2x juga..”Seberapa penting sih Menjadi Sarjana yang Menyandang Predikat Cum Laude ?? Apakah Berpengaruh besar dalam Mencari pekerjaan??”
Dan jikalau kamu yang berada dalam posisi saya,, “Manakah yang mungkin kamu pilih,, menyandang Predikat Cum laude dengan menunda waktu kelulusan dan harus kuliah lagi ataukah Lulus Bukan Cum Laude tapi bisa lulus tepat waktu dan segera mencari pekerjaan ??”
*Dilema *
Denni Pascasakti

2 comments:

seegeedt said...

om2,,,
ade lo tile,,,ga d jak lu2s jga
muka na da chaos bgt tuch

Anonymous said...

hahaha....dilema tenan yoh bro....
mnurutku emank jadi sarjana cumlaude gak njamin kmu bs segera dpet kerjaan, ato ditrima kerja di perushaan besar, TP SETIDAK-TIDAKNYA bs membantu qm dlm melewati tes administrasi, dlm artian bs "ikud meringankan" bebanmu dlm mengikuti tes masuk kerja, cz bs bantu nyingkirin saingan2mu dg modal nilai/prestasi akadmikmu yg bguz ithu!!! yah walopun mnrtmu thu g sbrpa, tp bg q pribadi q tetep mnsukuriny sbg sbuah kemudahan yg dibrikan TUHAN kpd q, yg memuluskan jalan q wat cari kerja!!! TQ....GBU