Thursday, April 30, 2009

SkripsiKuww


Skripsi...
DUlu Ketika ku masih semester semester awal.. aq sering bingung... Kenapa teman teman yang sudah semester akhir selalu menunda nunda skripsi dan berkata bahwa " Aq tidak punya waktu buat menulis skripsi.." .. Dan yang terjadi benar.. Mereka selalu menunda nunda dan pada akhirnnya menunggu sampai mendapat tekanan dari orang tua..
Dan Setelah sekarang saya sebagai mahasiswa semester akhir.. Akhirnnya saya merasakannya.. Memang benar.. Godaan Buat gak ngerjain skripsi tu gede banget.. kadang males,, kadang diajak main sama temen.. kadang stak..
Dan Kemarin akhirnnya setelah menunggu selama 2 bulan.. Gw dapet juga data gambar ukur dari badan Pertanahan Daerah Gunung Kidul di Kecamatan Wonosari setelah gw bolak balik ke wonosari selama 3 kali..
Tantangan buat selesai skripsi tu memang besar banget..
Awallnya kita harus buat proposal skripsi, Trus seminar proposal skripsi,, Trus revisi Proposal Skripsi,, Trus Buat surat pengambilan data,, Trus Ngurus berkali kali ke BPN,, Trus Kurang dasar teori,, Kurang Pemahaman,, dll..
Semuannya itu bisa selesai kalau kita harus Percaya..
Aq masih inget suatu kata bijak yang sangat saya sukai kutipannya yaitu.." Ketika kita berfikir bahwa kita tidak bisa mengerjakannya,, Maka memang kita tidak akan pernah bisa mengerjakannya.. Tetapi ketika kita berfikir bahwa kita bisa mengerjakannya.. maka hal sesulit apapun akan terlihat mudah.."
Setelah nulis blog ini gw juga mau lembur buat lanjutin skripsi gw yang sudah lumayan tertunda pengerjaannnya.. temen temen dah pada sampe bab III.. Sedangkan Gw... Baru mulai bab II..
Gila.. ketinggalan jauh... Walaupun Gw dah lumayan ketinggalan.. tapi gw gak mau nyerah gitu aja... Karena setahu gw setiap manusia sudah diberikan waktu 24 jam dalam sehari oleh Tuhan.. Maka gw harus memanfaatkan setiap waktu dengan lebih berguna..dan saya tetap percaya bahwa " Kesuksesan adalah memanfaatkan waktu yang disia siakan oleh orang lain.."
Maka saya harus Bekerja Keras..


Sukses Selalu buat kita semua..
SAlam Hangat
Denni Pascasakti

No comments: