Skip to main content

Hujan


Siang itu kami bertemu kembali. Setelah sekian lama tidak bertemu, melihat kembali orang yang dulu pernah saling menyanyangi. Pernah saling mencintai. Tapi seiring berjalannya waktu, seperti sebuah bara api pada acara api unggun. bahwa sebuah cinta hanya besar pada awalnnya saja, tetapi makin lama akan semakin redup. Begitu pulalah dengan cinta kami yang semakin hilang.
Karena itu hari inilah penentuannya, Memperjelas hubungan kami yang hampir terancam berakhir.
Padahal kami saling mengetahui bahwa kami saling mencintai, tapi keadaanlah yang membuat kami menjauh.
( ............)
Percakapan dimulai dengan pertengkaran antara kedua belah pihak, adannya keegoisan yang tidak mau saling mengalah.. Pertengkaren semakin lama semakin besar, karena posisiku lebih tua, maka aq harus banyak bersabar.. Mencoba untuk memandang dari sudut pandang yang berbeda. Seperti kata pepatah " Jika api dibalas api, maka api akan semakin besar. Namun apabila api dibalas air, maka api tersebut lama kelamaan akan padam.
Aq berusaha sepenuh hati untuk menenangkan dia. Mencoba merajut kembali hubungan yang tidak ada kejelasan ini.
Namun emosiku sudah tidak terbendung lagi. Pecahlah sebuah emosi yang meledak ledak.. Tidak ada yang mau mencoba untuk mengalah, Tidak ada yang mau mencoba untuk mengerti dan memahami. Dan pada akhirnnya. Pecahlah sebuah tangisan, tangisan yang benar benar murni.. Tangisan dari hati. Karena seorang wanita melihat dari perasaan.dari hati yang paling dalam.
Tangisan itu diiringi suara guyuran hujan lebat dari luar. seorang wanita yang pernah menjalin hubungan berpacaran denganku selama 1,5 tahunpun kemudian berlari keluar... Berlari menembus derasnnya hujan, tidak menyadari bahwa rumahnya sangat jauh dari tempat kami bertemu sekarang dan keadaan tidak memungkinkan.. Air mata sudah bercampur dengan air hujan menjadi satu.. dan disaat yang sama aq berlari mengejar kekasihku yang sudah berjarak lumayan jauh dariku.. aqpun ikut menembus hujan, berlari dan berlari.. sambil mencoba melepas jaket yang aku kenakan.. dan setelah aq berjarak dekat dengannya.. aqpun mengenakan jaketku di tubuhnnya dan segera memeluknya untuk mencoba memberi sedikit kehangatan.. Disaat yang sama ada taksi yang menghampiri kami dan beberapa orang yang melihat kami.. Tapi kami tetap merasa bahwa di dunia ini hanya ada kami berdua .. tidak ada orang lain..
Kami menangis bersama.. Menemukan kembali cinta yang dulu pernah ada.. Menghidupkan kembali api pernah redup dan hampir mati..
Dan aqpun membisikkan kecil pada telingannya.. " aq mencintaimu"
dan ia menjawab.." terimakasih.aq juga mencintai kamu "
dan kamipun berpelukan ...
Mencoba menjalin dan membangun kembali perasaan kami.. Meruntuhkan dinding keegoisan diantara kami.. dan menyadari bahwa saling memahami adalah mencoba untuk memandang dari sudut pandang yang berbeda,,..dan menyatukan perasaan kembali menjadi satu.. bahwa kami saling mencintai...


Diambil Dari kisah yang pernah penulis alami..
Salam Hangat..
Denni Pascasakti..

Comments

Popular posts from this blog

Prosedur Buku Pelaut Panama

  Saya ingin membuat buku pelaut Panama karena adanya kemudahan akses ketika bekerja di beberapa negara sebagai Seaman. Awalnya cukup sulit untuk menemukan informasi di Internet mengenai prosedur pembuatan buku Pelaut Panama di Indonesia. Namun saya segera mencari tahu dan mencobanya sendiri, hanya dalam waktu 3-4 hari kerja, setelah semua syarat dokumen lengkap dan dilakukan pembayaran, saya sudah bisa mendapatkan buku pelaut Panama di Rumah. Berikut ini saya sampaikan beberapa point-point penting mengenai prosedur pembuatan Buku Pelaut Panama : 1.      Dimana membuat buku pelaut Panama? Buku pelaut Panama dibuat di Consulate General of Panama di Jakarta yang berada di World Trade Center Lt.13, Jalan Jend. Sudirman, Karet-Kuningan. Namun karena keterbatasan waktu, saya menggunakan jasa Agent. 2.      Apa saja persyaratan buku pelaut Panama? a.      Surat permohonan dari perusahaan b.      Passpor (valid at least 6 bulan) c.      Bosiet/BST (valid at least 6 bulan) d.

Medical Check Up OGUK/UKOAA

Awal April 2018 lalu, saya mengambil paket Medical Check Up (MCU) UKOAA/OGUK di Klinik SOS Medika Cipete-Jakarta. MCU standar UKOAA/OGUK saya sebelumnya sudah berakhir masa berlaku-nya (Masa berlaku = 2 tahun), sehingga saya harus kembali mengambil MCU lagi untuk memastikan bahwa saya FIT untuk bekerja di offshore. Sebelum saya menuju ke lokasi, saya membuat appointment terlebih dahulu melalui email : sosidn.medapp@internationalsos.com , kemudian setelah ada konfirmasi, saya melakukan persiapan selama 2 minggu sebelumnya dengan berolahraga rutin, menjaga makanan rendah lemak/kolesterol, dan menjaga pikiran supaya tetap rileks. Setelah semuanya siap, saya berangkat menuju ke Klinik SOS Medika yang beralamat di Jalan Puri Sakti No.10, Cipete-Antasari. Jakarta Selatan. Sekedar informasi bahwa untuk paket MCU UKOAA/OGUK terdapat beberapa kategori  : Paket OGUK Complete seharga Rp 2.600.000 (Usia < 50Tahun)   Paket OGUK Standar seharga Rp 1.300.000 (Usia < 50Tahun)

Endorse Panama Medical

Saya membutuhkan Panama Medical untuk kepengurusan salah satu dokumen offshore, pada awalnya saya masih bingung dimana saya bisa membuat Panama Medical, berapa biayanya, dan apabila saya sudah memiliki Medical sesuai standar OGUK, apakah masih bisa digunakan untuk dibuatkan Endorse Panama Medical. Banyak pertanyaan yang saya tidak tahu jawabannya, dan ketika saya mencari di internet, masih cukup sulit untuk menemukan artikel yang membahas mengenai Panama Medical di Indonesia, sehingga saya mencoba mencari tahu sendiri dan pengalaman tersebut saya tuliskan ke dalam artikel ini supaya memberikan kemudahan bagi pembaca yang ingin membuat Panama Medical. 1.      Apa itu Panama Medical ? Salah satu check up kesehatan yang mengacu kepada standar Medical MLC/ILO, sehingga hasil akhir nya akan menentukan apakah seseorang Fit untuk bekerja atau Unfit yang kemudian Medical tersebut akan diendorse oleh dokter yang telah diauthorisasi oleh Panama Maritime. 2.      Berapa biaya Panama Medic