Skip to main content

23..Hari baru, dengan semangat baru..23



“Den, bangun udah pagi?”
Lalu aq dengan mata masih terkantuk kantuk mencoba melihat apa yang ada di depan saya,, ternyata kakek dan nenek berkata,”Slamat ulang tahun y Den.” Saya tersenyum dan menjabat tangen kakek dan nenek kemudian menerima pelukan dari keduan nya. “Den , hari ini perayaan ulang tahun mu “Tumbuk” lho...” saya pun berkata,”Tumbuk?? Apaan itu nek?”. “Tumbuk itu, Hari kelahiran, bulan dan tanggalmu sama persis seperti waktu kelahiranmu dulu, hari ini tepat jumat pahing, tanggal 1 oktober., tuh, nenek dan kakek udah buatin urap dan makanan khas Jawa buat mu. Dimakan ya.”..

Umm.setelah saya makan.. Ternyata rada aneh urapnya,, tapi ketika ditanya nenek,” Enak kan den urapnya?”. Saya menjawab dengan senyuman.( daripada bohong) ;)..

Pagi ini,, ternyata sudah 23 tahun saya berada di dunia,, dan hari ini adalah hari pertama di umur yang baru,, gag terasa waktu begitu cepat berlalu. Banyak impian di umur 22 yang sudah terwujud dan belum terwujud. Saya masih ingat di umur 22 tahun dulu, saya membuat beberapa target yang terkabul diantaranya wisuda bulan November, diterima kerja di perusahaan oil n gas ( walaupun awalnya pingin jadi dosen, namun apa daya, sepertinya saya harus mencari pengalaman dulu disini ), bisa ngerasain backpacker pertama ke luar negri walaupun nekat2an, Bisa mendapat best trainee MT elnusa. Aq bersyukur banget sama Tuhan yang selalu mendampingi di setiap langkahku walaupun tahun lalu ada 1 target yang sempat membuat kecewa beberapa hari yaitu gagal mendapatkan gelar cum laude cuman gara2 IPK kurang 0,01 !!..Tapi ternyata semua ada maknany dibalik rencana Tuhan yang sungguh indah..

Tapi dipikir2 kok hari ulang tahun ini ,, gw agak tenang ya?? Oh iya baru inget, soalnya dulu ketika masih di jogja,, hampir setiap tahun ada aja ulah temen2 menganiaya gw..haha.. masih inget gw, 1 tahun lalu, gw diiket di tiang listrik dengan kaki dan tangan terborgol, disiram air es, kecap dan ditinggal sampe pagi..trus 2 tahun lalu, dibuang di tengah sawah dengan mata tertutup,baru dijemput pagi2 buta.. Tapi tetep yang paling gokil 3 tahun yang lalu, Temen2 pada gw traktir makan lesehan di daerah sekat sungai code,, ternyata di minuman yang gw pesen ,, dicampur semacam obat tidur.. Setelah 15 menitan, barulah obat itu bekerja,, mata rasanya beraaattt banget,, dan yang diharapkan temen2 gw akhirnya terkabul,,karena dengan bodohnya gw tertidur disana...

Tidurr.... dan tidur.....

Tiba2 ada suara,” mas.. mas,,, bangun...mas... bangun!.. Tikernya mau saya bawa pulang ini.. saya mau pulang ke rumah, sudah subuh mas.. ..saya dengan muka bodoh, bingung sambil garuk garuk kepala.. Lho2??..,, saya lihat sekeliling,, “kok udah gag ada orang sama sekali ya.?” Pas liat jam tangan,, Jam 4 PAGI!!!.. dan dompet gw diambil temen2.dan gw berada di pinggiran sungai code cuman berdua sama abang angkringan itu,,,.. Teriaklah gw Pagi itu,”DAMMMMNNNNNNN!!!!” akhirnya,gw jalan sampe mirota kampus.. baru deh temen2 datengin dengan ketawa terpingkal pingkal... Anjrit.. tertawa diatas penderitaan orang..ckckck

Ulang tahun tahun ini , buat saya menjadi ulang tahun yang cukup berbeda dari tahun2 sebelumnya,, karena kalo sebelumnya yang ditraktir makan2 temen2 kos / kampus / nongkrng.. Tahun ini gw bisa juga nraktir makan sama bokap, nyokap, kakak, adik, kakek , nenek.. Seneng banget bisa ngajak keluarga gw makan bareng.. Mungkin yang kurang tinggal pendamping .hoho.. Gara2 gw terkadang terlalu work holic,, dan masih seneng ngejar karir,, jadilah gw suka lupa meluangkan waktu for looking someone spesial..:)

Gw juga ngucapin terima kasih banyak buat temen2 yang udah mengucapkan selamat ulang tahun buat saya, yang baru saya sadari di facebook , ternyata jumlahnya sudah mencapai 165 ucapan lebih, dan lewat sms yang jumlahnya cukup banyak .. Saya juga mendoakan yang terbaik buat kalian ..sukses selalu ya...

Regards
Denni Pascasakti

Comments

NduTy88 said…
Amin..Amin..Amin..
Mudah2an di tahun ini dan dengan bertambahnya umur,kamu bisa semakin dewasa dan semakin sabar dalam menghadapi segala hal..

Nah ! Jangan lupa cari someone special yaaah..! penting itu lho,denn..Hahahahahahahha.. Atau mo aku carikan dari sini.. tinggal sebutkan saja tipe yang anda suka..
huaaahaaa..lama2 udah kayak biro jasa perjodohan aja yeeee..!!

Sekali lagi,selamat ulang tahun yaaah..! Wlaupun aku sampaikan via Sms ajaaah..

Popular posts from this blog

Prosedur Buku Pelaut Panama

  Saya ingin membuat buku pelaut Panama karena adanya kemudahan akses ketika bekerja di beberapa negara sebagai Seaman. Awalnya cukup sulit untuk menemukan informasi di Internet mengenai prosedur pembuatan buku Pelaut Panama di Indonesia. Namun saya segera mencari tahu dan mencobanya sendiri, hanya dalam waktu 3-4 hari kerja, setelah semua syarat dokumen lengkap dan dilakukan pembayaran, saya sudah bisa mendapatkan buku pelaut Panama di Rumah. Berikut ini saya sampaikan beberapa point-point penting mengenai prosedur pembuatan Buku Pelaut Panama : 1.      Dimana membuat buku pelaut Panama? Buku pelaut Panama dibuat di Consulate General of Panama di Jakarta yang berada di World Trade Center Lt.13, Jalan Jend. Sudirman, Karet-Kuningan. Namun karena keterbatasan waktu, saya menggunakan jasa Agent. 2.      Apa saja persyaratan buku pelaut Panama? a.      Surat permohonan dari perusahaan b.      Passpor (valid at least 6 bulan) c.      Bosiet/BST (valid at least 6 bulan) d.

Medical Check Up OGUK/UKOAA

Awal April 2018 lalu, saya mengambil paket Medical Check Up (MCU) UKOAA/OGUK di Klinik SOS Medika Cipete-Jakarta. MCU standar UKOAA/OGUK saya sebelumnya sudah berakhir masa berlaku-nya (Masa berlaku = 2 tahun), sehingga saya harus kembali mengambil MCU lagi untuk memastikan bahwa saya FIT untuk bekerja di offshore. Sebelum saya menuju ke lokasi, saya membuat appointment terlebih dahulu melalui email : sosidn.medapp@internationalsos.com , kemudian setelah ada konfirmasi, saya melakukan persiapan selama 2 minggu sebelumnya dengan berolahraga rutin, menjaga makanan rendah lemak/kolesterol, dan menjaga pikiran supaya tetap rileks. Setelah semuanya siap, saya berangkat menuju ke Klinik SOS Medika yang beralamat di Jalan Puri Sakti No.10, Cipete-Antasari. Jakarta Selatan. Sekedar informasi bahwa untuk paket MCU UKOAA/OGUK terdapat beberapa kategori  : Paket OGUK Complete seharga Rp 2.600.000 (Usia < 50Tahun)   Paket OGUK Standar seharga Rp 1.300.000 (Usia < 50Tahun)

Endorse Panama Medical

Saya membutuhkan Panama Medical untuk kepengurusan salah satu dokumen offshore, pada awalnya saya masih bingung dimana saya bisa membuat Panama Medical, berapa biayanya, dan apabila saya sudah memiliki Medical sesuai standar OGUK, apakah masih bisa digunakan untuk dibuatkan Endorse Panama Medical. Banyak pertanyaan yang saya tidak tahu jawabannya, dan ketika saya mencari di internet, masih cukup sulit untuk menemukan artikel yang membahas mengenai Panama Medical di Indonesia, sehingga saya mencoba mencari tahu sendiri dan pengalaman tersebut saya tuliskan ke dalam artikel ini supaya memberikan kemudahan bagi pembaca yang ingin membuat Panama Medical. 1.      Apa itu Panama Medical ? Salah satu check up kesehatan yang mengacu kepada standar Medical MLC/ILO, sehingga hasil akhir nya akan menentukan apakah seseorang Fit untuk bekerja atau Unfit yang kemudian Medical tersebut akan diendorse oleh dokter yang telah diauthorisasi oleh Panama Maritime. 2.      Berapa biaya Panama Medic