Wednesday, December 23, 2009

Kasih seorang ibu

1 minggu aq telah berada di Bandung, tinggal di kos teman SMA yang mau berbaik hati membagi kasurnya untuk tempatku tidur, dimana hampir tiap pagi juga aq harus berjalan kaki cukup jauh dari kos ke lokasi job fair di unpad karena harga angkot lumayan mahal.

Setelah melewati beberapa tes dari perusahaan yang sampai sekarang hasilnya masih saja belum final.Tibalah saatnya untuk pulang kembali ke Tangerang, menyambut datangnya natal bersama keluarga.

Dari Bandung ke tangerang , aq naik kereta parahyangan kelas bisnis yang gerbong gerbongnya masih terawat dengan baik dan kipas anginnyapun masih berfungsi. Aq pulang bersama teman seperjuangan di Geodesi yaitu Steffi. Selama perjalanan kami bercerita dan bertukar pikiran mulai dari cita cita di masa depan sampai kasus politik yang hangat di negara ini. Namun di tengah perjalanan kami teringat bahwa hari ini adalah hari spesial untuk seorang ibu, kemudian aq mengetikkan sebuah sms yang kata katanya sangatlah sederhana, “ ma, selamat hari ibu ya, semoga mama selalu dilimpahkan kesehatan , deni sayang sama mama.”. Yang dalam hitungan beberapa menit, handphoneku kembali berbunyi dan ibuku membalasnya ,” terima kasih ya, mama juga sayang sama deni.” Mungkin kata kata sms dari ku sangatlah sederhana,. Namun aq yakin bahwa seorang ibu sebenarnya tidak mengharapkan sesuatu apapun, karena mereka mencintai dengan tulus.

Sepanjang perjalanan di dalam kereta, aq melamun ke masa aq kecil dulu, aq teringat perjuangan ibuku sesungguhnya ketika aq SMP, aq pernah menulis surat di sekolah yang isinya menceritakan bahwa aq gak seneng kalo ibuku bekerja sehingga tidak ada yang memperhatikan aq selama di rumah sampai malam hari karena ayah juga bekerja sampai malam. Dan ketika ibuku membaca surat itu dari pihak sekolah, ibuku menangis. Keesokan harinya Ibu langsung pergi ke kantor dan menemui bos nya untuk berhenti bekerja. Ibu sudah mengorbankan pekerjaan nya demi aq. Karena itu sampai sekarang aq tidak akan pernah melupakan pengorbanan seorang ibu.

Ibu...
engkau menangis karena aku
engkau sedih karena aku
engkau menderita karena aku
engkau korbankan segalanya untuk aku

Ibu...
jasamu tiada terbalas
jasamu tiada tergantikan
jasamu terlukis indah di dalam surga

Ibu...
hanya doa dan syukur yang bisa kupersembahkan untukmu
karena perjuangan ibu
tiada terbalas.

Ibu…
Aq sayang sama ibu..

No comments: