Skip to main content

IndoNesiaKU BeLum MERDEKA..!! (dari Sumber- yang Terpercaya)



(Indonesia Raya

Merdeka Merdeka

Tanahku negriku yang kucinta
Indonesia Raya

Merdeka Merdeka

Hiduplah Indonesia Raya)


Cuplikan diatas adalah sebagian dari lirik lagu Indonesia Raya yang kita nyanyikan dahulu kala pada saat kita upacara..

Makna dari lagu diatas menyatakan bahwa bangsa Kita sudah Sepantasnnya merdeka dan dapat menikmati kebebasan untuk mengelola negara sendiri serta bebas dari intervensi pihak asing


NAMUN..

Kenyataannya bangsa Ini tengah mengalami Keterpurukan di Segala bidang yang sangat parah..

dan pada kenyataannya Indonesia masih terjajah oleh pihak asing dan banyak sekali (maap) kebodohan2x yang telah dilakukan oleh bangsa ini diantarannya :


1.) Indonesia masuk dalam Guiness Book of Record sebagai negara tercepat no. 1 di dunia tahun 2008 dalam penggundulan hutan hutan tropis yang seharusnnya dimanfaatkan sebagai paru paru dunia.


2.) DI bidang Pertambangan : Produksi Minyak mentah di Indonesia mencapai 1 Juta barel / Hari.. Namun tragisnnya Negara Indonesia melalui PT PERTAMINA hanya dapat memanfaatkan 20% nya saja. Sedangkan 80% nya dikuasai oleh Perusahaan asing.

contoh :

Exxon Mobil Menguasai Blok Cepu sampai dengan tahun 2036

Freeport menguasai pertambangan di Tembaga pura sampai dengan 2041

( Sedangkan Indonesia Hanya Menikmati keuntungan sebesar 1% SAja dari total keseluruhan keuntungan PT FREEPORT dan EXXON MobiL.)

Sebanyak 329 blok migas di tangan asing. Jika diletakkan titik-titik pada peta Indonesia, maka Indonesia sudah tergadaikan

3.) Di Bidang Kelautan : Sekitar 96 % muatan angkutan laut ke luar negeri diambil kapal asing, dan 46,8 % muatan laut dalam negeri dikuasai kapal-kapal berbendera asing. Dari seluruh angkutan ekspor Indonesia, hanya 4 % yang menggunakan kapal nasional.Serta tidak terhitung jumlahnnya kekayaan laut Indonesia yang telah dicuri oleh negara lain.


4.) DI Bidang Perbankan, Per Maret 2005, jika bank-bank yang dimiliki pihak asing digabungkan, mereka ternyata menguasai 42,33 % aset perbankan nasional. Nilai aset sebesar itu jauh melebihi aset bank-bank berstatus badan usaha milik negara (BUMN).


5.) Di bidang Telekomunikasi, Saham INDOSAT sebanyak 65% Telah dikuasai oleh SINGAPURA dan saham XL Sebanyak 98% telah dikuasai Perusahaan ASING.(Telekom Malaysia dan Asia Infrastruktur Fund )


6.) Hingga akhir Juli 2008, total utang negara sudah mencapai sebesar Rp 1.462 triliun! . Dimana Merupakan kewajiban dari anak anak cucu kita yang harus membayarnnya,..


dan masih banyak lagi...

lalu,, apa yang sebaikknya kita lakukan sebagai Generasi Pemuda penerus Bangsa ini..

Intinnya,, Kita harus berjuang dan berusaha Memperjuangkan bangsa Indonesia, agar dapat memperoleh kemerdekaan yang sesungguhnya...


INDONESIA...... BERJUANGLAH..!!

MERDEKA.!!!!


Salam Hangat..

Denni Pascasakti..

Yogyakarta, 13 February 2008

Comments

Popular posts from this blog

Prosedur Buku Pelaut Panama

  Saya ingin membuat buku pelaut Panama karena adanya kemudahan akses ketika bekerja di beberapa negara sebagai Seaman. Awalnya cukup sulit untuk menemukan informasi di Internet mengenai prosedur pembuatan buku Pelaut Panama di Indonesia. Namun saya segera mencari tahu dan mencobanya sendiri, hanya dalam waktu 3-4 hari kerja, setelah semua syarat dokumen lengkap dan dilakukan pembayaran, saya sudah bisa mendapatkan buku pelaut Panama di Rumah. Berikut ini saya sampaikan beberapa point-point penting mengenai prosedur pembuatan Buku Pelaut Panama : 1.      Dimana membuat buku pelaut Panama? Buku pelaut Panama dibuat di Consulate General of Panama di Jakarta yang berada di World Trade Center Lt.13, Jalan Jend. Sudirman, Karet-Kuningan. Namun karena keterbatasan waktu, saya menggunakan jasa Agent. 2.      Apa saja persyaratan buku pelaut Panama? a.      Surat permohonan dari perusahaan b.      Passpor (valid at least 6 bulan) c.      Bosiet/BST (valid at least 6 bulan) d.

Medical Check Up OGUK/UKOAA

Awal April 2018 lalu, saya mengambil paket Medical Check Up (MCU) UKOAA/OGUK di Klinik SOS Medika Cipete-Jakarta. MCU standar UKOAA/OGUK saya sebelumnya sudah berakhir masa berlaku-nya (Masa berlaku = 2 tahun), sehingga saya harus kembali mengambil MCU lagi untuk memastikan bahwa saya FIT untuk bekerja di offshore. Sebelum saya menuju ke lokasi, saya membuat appointment terlebih dahulu melalui email : sosidn.medapp@internationalsos.com , kemudian setelah ada konfirmasi, saya melakukan persiapan selama 2 minggu sebelumnya dengan berolahraga rutin, menjaga makanan rendah lemak/kolesterol, dan menjaga pikiran supaya tetap rileks. Setelah semuanya siap, saya berangkat menuju ke Klinik SOS Medika yang beralamat di Jalan Puri Sakti No.10, Cipete-Antasari. Jakarta Selatan. Sekedar informasi bahwa untuk paket MCU UKOAA/OGUK terdapat beberapa kategori  : Paket OGUK Complete seharga Rp 2.600.000 (Usia < 50Tahun)   Paket OGUK Standar seharga Rp 1.300.000 (Usia < 50Tahun)

Endorse Panama Medical

Saya membutuhkan Panama Medical untuk kepengurusan salah satu dokumen offshore, pada awalnya saya masih bingung dimana saya bisa membuat Panama Medical, berapa biayanya, dan apabila saya sudah memiliki Medical sesuai standar OGUK, apakah masih bisa digunakan untuk dibuatkan Endorse Panama Medical. Banyak pertanyaan yang saya tidak tahu jawabannya, dan ketika saya mencari di internet, masih cukup sulit untuk menemukan artikel yang membahas mengenai Panama Medical di Indonesia, sehingga saya mencoba mencari tahu sendiri dan pengalaman tersebut saya tuliskan ke dalam artikel ini supaya memberikan kemudahan bagi pembaca yang ingin membuat Panama Medical. 1.      Apa itu Panama Medical ? Salah satu check up kesehatan yang mengacu kepada standar Medical MLC/ILO, sehingga hasil akhir nya akan menentukan apakah seseorang Fit untuk bekerja atau Unfit yang kemudian Medical tersebut akan diendorse oleh dokter yang telah diauthorisasi oleh Panama Maritime. 2.      Berapa biaya Panama Medic