Skip to main content

Di saat Sakit


2 hari kemarin terasa sangatlah berat dan tidak akan pernah saya lupakan..,

disuatu malam yang dingin hari selasa ,badan saya mulai menunjukkan tanda tanda panas tinggi.. sayapun tidak mengetahui apa yang sebenarnnya terjadi pada diri saya..

HARI 1 :
keesokan paginnya kepala saya sangat pusing dan saya demam tinggi yang tidak tertahankan.. Padahal di hari Rabu jadwal saya sangatlah padat.. Di pagi hari ada Kuis Mata kuliah Geomorfologi, Janji dengan teman saya untuk menginstal laptop, Dan jaga gerai di dagadu dari jam 1 siang sampai jam 9 malem,..( ada 2 sift jaga )
Karuan saja semua jadwal di hari itu saya batalkan tiba tiba..
dan yang jadi masalah, jadwal di dagadu harus diisi oleh orang lain... Tidak boleh TIDAK.. bayangkan disaat saya demam tinggi dan menggigil, saya harus memberi kabar ke 45 teman2x dagadu yang bisa menggantikan saya sampai dengan jam 9 malam..
Banyak dari teman saya yang masih kuliah dan punya acara...
saya sudah pasrah dan hanya bisa berdoa.. akhirnnya jam 12 siang ada juga teman saya Mb. Yunita dan Yudi yang bisa menggantikan sift saya hari itu..
Saya sudah mengecewakan diri saya karena tidak ikut kuis,, membatalkan janji ngistall dan perjuangan mencari tukeran sift bukanlah suatu hal yang mudah..
Tapi saya bersyukur karena hari ini saya bisa beristirahat total..

HARI 2:
Bangun di pagi hari.. masih ada sesuatu yang aneh pada diri saya.. Mata kanan saya menjadi lebam dan bengkak.. dan badan saya masih meriang... awalnnya saya sepanjang pagi itu hanya marah2x terhadap diri sendiri..
Kenapa Tuhan..?? saya harus menerima penyakit ini.. .
padahal hari ini jaga gerai dagadu jam 8 pagi sampai jam 1 siang..
dan semalam saya baru dapat tidur jam 12 malam karena mencari teman yang bisa menggantikan saya pagi ini..
'semalam pun saya sudah mengecewakan 2 orang yaitu El dan mas. Nico karena keruwetan sift.. ( maafkan saya ya) dan merepotkan teman saya Nala karena telah bersedia maroin sift saya..
Dan yang jadi masalah..
SIft ulc saya yaitu jaga di BEnteng Vredeberg..
Dulu saya memang pernah menulis sift ULC hari ini.. tetapi langsung saya minta teman saya untuk menghapusnnya.. ( kenyataannnya teman saya belum menghapusnnya)
itulah yang menjadi pokok permasalahan..!!
Saya yang sedang tidur untuk masa penyembuhan.. tiba2x terbangun karena deringan telepon dari teman saya...
Ternyata nama saya BElum terhapus dari daftar ULC...!! siang itu saya kaget luar biasa... Lagi2x Hari ini saya mengecewakan Teman saya Ve, Della, Imel... dan SPV yang menggangap saya mangkir..
Dengan badan yang masih panas, dan mata lebam, sayapun bersedia apapun resiko dan konsekwensi yang harus saya hadapi nanti, dan saya berangkat ke vredeberg.. dengan tatapan dingin dari teman2x saya.. dan kondisi penyakit di badan saya yang seharusnnya tidak saya inginkan..


BUat semua teman2x yang sudah saya kecewakan.. saya memohon maaf yang sebesar besarnnya,, karena saya panas tinggi dan kurang bisa berbuat banyak... tapi saya akan siap menanggung apapun konsekwensinnya..,
Dan pengalaman sakit selama 2 hari ini akan jadi pengalaman berharga bagi saya untuk dapat lebih menjaga kondisi badan saya..

Salam Hangat..
Denni PAscasakti

Comments

RZ Hakim said…
Saya juga sedang sakit nih..
Semoga kita sama2 lekas sembuh ya;
Salam hangat...

Popular posts from this blog

Prosedur Buku Pelaut Panama

  Saya ingin membuat buku pelaut Panama karena adanya kemudahan akses ketika bekerja di beberapa negara sebagai Seaman. Awalnya cukup sulit untuk menemukan informasi di Internet mengenai prosedur pembuatan buku Pelaut Panama di Indonesia. Namun saya segera mencari tahu dan mencobanya sendiri, hanya dalam waktu 3-4 hari kerja, setelah semua syarat dokumen lengkap dan dilakukan pembayaran, saya sudah bisa mendapatkan buku pelaut Panama di Rumah. Berikut ini saya sampaikan beberapa point-point penting mengenai prosedur pembuatan Buku Pelaut Panama : 1.      Dimana membuat buku pelaut Panama? Buku pelaut Panama dibuat di Consulate General of Panama di Jakarta yang berada di World Trade Center Lt.13, Jalan Jend. Sudirman, Karet-Kuningan. Namun karena keterbatasan waktu, saya menggunakan jasa Agent. 2.      Apa saja persyaratan buku pelaut Panama? a.      Surat permohonan dari perusahaan b.      Passpor (valid at least 6 bulan) c.      Bosiet/BST (valid at least 6 bulan) d.

Medical Check Up OGUK/UKOAA

Awal April 2018 lalu, saya mengambil paket Medical Check Up (MCU) UKOAA/OGUK di Klinik SOS Medika Cipete-Jakarta. MCU standar UKOAA/OGUK saya sebelumnya sudah berakhir masa berlaku-nya (Masa berlaku = 2 tahun), sehingga saya harus kembali mengambil MCU lagi untuk memastikan bahwa saya FIT untuk bekerja di offshore. Sebelum saya menuju ke lokasi, saya membuat appointment terlebih dahulu melalui email : sosidn.medapp@internationalsos.com , kemudian setelah ada konfirmasi, saya melakukan persiapan selama 2 minggu sebelumnya dengan berolahraga rutin, menjaga makanan rendah lemak/kolesterol, dan menjaga pikiran supaya tetap rileks. Setelah semuanya siap, saya berangkat menuju ke Klinik SOS Medika yang beralamat di Jalan Puri Sakti No.10, Cipete-Antasari. Jakarta Selatan. Sekedar informasi bahwa untuk paket MCU UKOAA/OGUK terdapat beberapa kategori  : Paket OGUK Complete seharga Rp 2.600.000 (Usia < 50Tahun)   Paket OGUK Standar seharga Rp 1.300.000 (Usia < 50Tahun)

Endorse Panama Medical

Saya membutuhkan Panama Medical untuk kepengurusan salah satu dokumen offshore, pada awalnya saya masih bingung dimana saya bisa membuat Panama Medical, berapa biayanya, dan apabila saya sudah memiliki Medical sesuai standar OGUK, apakah masih bisa digunakan untuk dibuatkan Endorse Panama Medical. Banyak pertanyaan yang saya tidak tahu jawabannya, dan ketika saya mencari di internet, masih cukup sulit untuk menemukan artikel yang membahas mengenai Panama Medical di Indonesia, sehingga saya mencoba mencari tahu sendiri dan pengalaman tersebut saya tuliskan ke dalam artikel ini supaya memberikan kemudahan bagi pembaca yang ingin membuat Panama Medical. 1.      Apa itu Panama Medical ? Salah satu check up kesehatan yang mengacu kepada standar Medical MLC/ILO, sehingga hasil akhir nya akan menentukan apakah seseorang Fit untuk bekerja atau Unfit yang kemudian Medical tersebut akan diendorse oleh dokter yang telah diauthorisasi oleh Panama Maritime. 2.      Berapa biaya Panama Medic