Saturday, August 27, 2016

New Betterlife Fitness Website



Saya sudah memikirkan sebelumnya sejak tahun 2014 bahwa salah satu media promosi bisnis yang paling efektif adalah website. Namun karena kesibukan saya berlayar berkeliling dunia dan salah satu hal yang paling menyita waktu adalah pembuatan visa setiap lima minggu sekali, maka website Betterlife Fitness terbengkalai begitu saja.

Setelah pertengahan tahun 2016 ini, waktu luang saya mulai banyak, hal pertama yang ada di benak saya adalah membenahi tampilan website Betterlife Fitness. Karena sudah begitu lama tidak terurus, saya sampai lupa User name dan Password untuk membukanya, tetapi akhirnya bisa juga saya buka kembali tampilan websitenya yang menggunakan Wordpress.

Apabila kita menggunakan website gratis diantaranya Blogspot maupun Wordpress, mudah sekali penyusunan tata letaknya, namun kekurangannya adalah di akhir dari alamat website kita selalu ada akhiran "blogspot" maupun "wordpress".Hal tersebut membuat alamat website kita menjadi terlalu panjang dan sulit diingat oleh user, sehingga salah satu solusinya adalah dengan membuatnya menjadi singkat, padat, dan jelas yaitu berakhiran .com.

Saya menyadari bahwa saya tidak begitu expert dalam hal pembuatan website, sehingga salah satu cara adalah meminta bantuan dari teman yang lebih expert. Kebetulan saya memiliki adik angkatan di Teknik Geodesi bernama Made Sapta yang sudah mempelajari pembuatan Domain website dari sejak lama. Tidak perlu menunggu terlalu lama, saya langsung kontak Made Sapta untuk segera membantu saya membenahi website Betterlife Fitness.

Kami memerlukan waktu kurang lebih 2 jam untuk mengubah website dari berakhiran "blogspot" menjadi berakhiran".com", Pada awalnya saya telah menggunakan tampilan Wordpress, setelah saya hitung ulang lagi biayanya, Ternyata masih lebih murah apabila kita menggunakan tampilan Blogspot, Sehingga saya memutuskan menggunakan Blogspot dan membeli domain berakhiran ".com" dengan biaya sekitar 140 ribu per tahun.

Setelah Website Betterlife Fitness berubah menjadi ".com", di hari kedua tiba tiba website Betterlife Fitness Hilang dan tidak bisa diakses, sehingga saya harus mengutak atik kembali dibantu dengan bantuan dari Customer Service salah satu Domain di Indonesia yang pada akhirnya Website Betterlife Fitness bisa muncul kembali. 

Saya setuju sekali bahwa "Jika kita ingin menjadi mengerti terhadap sesuatu hal, maka kita harus berani gagal dan terus mencoba, lama kelamaan kita akan menjadi paham dan terbiasa".

Hari ini website Betterlife Fitness sudah selesai dan berakhiran ".com", Hari ini juga saya meluangkan waktu sekitar 3 jam untuk memodifikasi tampilan websitenya supaya lebih User Friendly dan mudah diakses oleh pengguna.

Dibawah ini saya lampirkan Alamat dari Website Betterlife Fitness, Silahkan jika ingin melihat-lihat, dan mohon masukannya untuk perbaikan menuju website yang lebih baik ke depannya :

http://www.betterlife-fitness.com/

Salam,
Denni Pascasakti

No comments: